blank
Bayu Nugroho (kiri/dok)

SEMARANG – Enam pemain pilar PSIS Semarang di Liga 1 2018 terus dijajaki manajemen untuk kembali memperkuat tim pada musim baru tahun ini. General Manager Wahyoe ”Liluk” Winarto optimistis penjajakan itu akan menemui hasil. Hal itu diharapkan bisa diwujudkan sebelum head coach Jafri Sastra menggelar pemusatan latihan yang rencana digelar pekan depan. Liluk ingin kerangka tim sudah terbentuk sebelum Laskar Mahesa Jenar menghadapi Persibat Batang pada babak 32 besar leg pertama Piala Indonesia. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Moch Sarengat pada 28 Januari.

”Kami secara intensif melakukan komunikasi dengan pemain lama. Yang membuat negosiasi belum selesai karena masih membahas nilai dan durasi kontrak. Sebab, kami ingin pemain yang bertahan dikontrak minimal dua tahun dan beberapa ingin satu tahun saja,” jelas Liluk, kemarin. Hingga pertengahan Januari Mahesa Jenar baru berhasil mempertahankan dua pemain yang kerap menjadi pemain inti. Mereka adalah Ibrahim Conteh yang kontraknya berlaku hingga 2019, dan Bayu Nugroho yang sepakat bertahan satu musim lagi pada Kamis (17/1). Manajemen mendepak bek Petar Planic dan gagal mendapatkan kata sepakat dengan Haudi Abdillah. Sementara striker Bruno Silva hijrah ke Arab Saudi.

Sejauh ini Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Rio Saputro, Frendi Saputra, dan Komarodin berhasil dipertahankan. Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Nerius Alom, M Yunus, dan Hari Nur Yulianto segera menyusul. ”Kalau Yunus, Tahar, Hari Nur bisa dibilang pasti ikut PSIS. Sekarang tinggal menunggu Jandia dan Gilang,” ungkap Liluk. Manajemen juga mengejar pemain Liga 1 seperti Ganjar Mukti, Septian David Maulana, dan Wallace Costa. Pemain anyar kemungkinan baru bisa dipastikan selepas kongres PSSI.

Dalam pada itu, Bayu Nugroho sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari klub kebanggaan Kota ATLAS. Dia ingin pada musim baru nanti bisa memperbaiki catatan gol dan asisst-nya. Pemain 26 tahun ini musim lalu mencetak lima gol dan lima assist selama 2.420 menit bermain. ”Saya berharap bisa lebih baik secara pencapaian prestasi untuk diri pribadi dan prestasi bagi tim,” kata pemain bernomor punggung 92 itu. PSIS juga mengumumkan melepas pelatih kiper asal Australia, Andrew Keith Peterson. Pria yang akrab disapa Andy ini menjajaki komunikasi untuk bergabung dengan Bali United. I Komang Putra kini ditunjuk sebagai pelatih kiper yang baru. (rr)