blank
APRESIASI: Ganjar Pranowo (kiri) memberikan apresiasinya pada PT Infomedia Niaga Perkasa, yang telah memberikan bantuan alat-alat kesehatan untuk paramedis yang ada di Jateng. Foto: heri priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bantuan peralatan kesehatan senilai Rp 3 miliar lebih, diserahkan PT Infomedia Niaga Perkasa, kepada sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, yang menangani kasus covid-19.

Bantuan ini diterima langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di halaman kantornya, Kamis (4/6/2020). Bantuan peralatan kesehatan itu berupa Biological Isolation Cham, baju APD dan Google, tempat tidur set, tabung gas 02, masker, thermometer, APD, Chamber dengan nilai total Rp 3.037.000.000.

Kepala Cabang PT Infomedia Niaga Perkasa Cabang Semarang, Faisol Faturiza menuturkan, bantuan itu untuk menunjang kinerja tenaga medis di Jateng yang menangani covid-19.

BACA JUGA : Rencana Pembukaan Sekolah, Ganjar Tunggu Keputusan Mendikbud

”Bantuan ini untuk menunjang kinerja tenaga medis dalam menangani covid-19,” ujarnya.

Menurut Faisol, usaha keras pemerintah dan para tenaga medis, perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak. Sehingga persoalan virus corona dapat segera berakhir. ”Kita semua berharap, persoalan ini dapat segera berakhir,” paparnya.

blank
PEDULI: Ganjar menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong-royong dalam mengatasi covid-19.
Foto: heri priyono

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan, bantuan ini sangat bermanfaat dalam menangani covid-19 di Jateng. ”Pasti ini bermanfaat, dan akan segera saya sampaikan kepada para tenaga medis. Nanti tolong teman-teman Pemprov membantu mengawal,” tuturnya.

Bantuan yang mengalir dari sejumlah kalangan itu, menurut Ganjar, merupakan bentuk kepedulian dan gotong-royong dalam mengatasi covid-19.

”Ini dapat menguatkan kepercayaan diri, merasa aman dalam menangani covid-19. Kali ini jenis bantuannya juga bervariasi cukup banyak. Sampaikan terima kasih kami ke manajemen perusahaan,” tandasnya.

Heri Priyono-Riyan