Bagikan
KELILING KOTA - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono didampingi Wakil Wali Kota Jumadi dan sejumlah pejabat Pemkot Tegal berfoto bersama petugas keamanan di salah satu pos penjagaan. Wali Kota dan rombongan berkeliling kota dan singgah di sejumlah pos polisi. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Malam Takbiran, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono didampingi Wakil Wali Kota Jumadi, Sekda Johardi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dan beberapa kepala dinas jajaran pemerintah Kota Tegal, monitoring dengan menggunakan sepeda motor, Sabtu, (22/5/2020) malam.

Menaiki sepeda motor, Dedy Yon beserta rombongan menyusuri rute yang diawali dari rumah dinas wali kota, menuju ke pos polisi Kejambon, pos polisi terminal, pos polisi Maya, pos polisi Coyo dan diakhiri di pos polisi alun-alun Kota Tegal.

Wali Kota mengatakan bahwa selama dirinya memantau langsung terlihat jalan-jalan di Kota Tegal terlihat ramai lancar. “Kita monitoring lalu lintas malam takbiran di beberapa titik. Dari hasil monitoring kondisi arus lalu lintas ada peningkatan dibandingkan hari biasa,” kata Dedy Yon.

Dijelaskan, peningkatan arus lalu-lintas itu bukan arus mudik menuju ke Jawa Tengah, tetapi arus mudik lokal. Kemungkinan mereka keluar adalah dalam rangka membeli kebutuhan menjelang lebaran.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. ”Jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,” katanya.

Wali Kota dan Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan kepada para petugas di setiap pos yang disinggahi.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here