blank
Lars-Christer Olsson/dok

NYON (SUARABARU.ID) – Kendati pandemi Covid-19 belum selesai, Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mencanangkan target melanjutan Liga Champions dan Liga Europa. Ketika wabah virus Corona merebak, Liga Champions tengah memainkan pertandingan babak 16 besar. Empat tim sudah memastikan lolos ke perempat final.

Liga Europa juga sedang memasuki babak 16 besar sebelum ditangguhkan. Terkecuali dua partai, laga-laga lain sudah tuntas memainkan pertandingan leg pertama. Seperti rencana terdahulu, Liga Champions dan Liga Europa dijadwalkan tuntas pada Agustus.

Lars-Christer Olsson, anggota Exco UEFA yang juga presiden Liga-liga Eropa, menyebut target itu belum berubah. “Jika itu memungkinkan, saya pikir bagus karena juga berarti kami bisa menjaga integritas fase akhir dari sepak bola internasional pada musim ini,” tutur Olsson. “Namun, kami harus memutuskan hal itu paling tidak pada akhir Mei. Jika tidak, maka sulit untuk bisa memasukkannya (dalam agenda) dengan mempertimbangkan klub-klub yang lolos buat musim baru,” jelasnya. (rr)