blank
Perbaikan geometri jalur rel di perlintasan kereta api Ngrombo menyebabkan lalu lintas mengalami hambatan dan harus dilakukan sistem buka tutup. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sejak Selasa (7/4/2020), jalur dari arah Solo maupun Purwodadi, di Desa Depok, Kecamatan Toroh, mengalami kepadatan. Pasalnya, di perlintasan KA yang berada di antara jalur tersebut tengah diperbaiki petugas.

Hal itu dibenarkan Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Muchammad Yogi Prawira melalui Kanit Turjawali, Iptu Joko Susilo.

Kepada suarabaru.id, Iptu Joko mengatakan perbaikan jalur ini sudah dikerjakan sejak kemarin dan Rabu (8/4/2020) masih berlanjut. Hal ini menyebabkan, lalu lintas untuk kendaraan bermotor mengalami hambatan.

“Sementara ada perbaikan jalan di perlintasan kereta api di Depok. Arus lalin kita buat buka-tutup jalan bergantian. Antriannya cukup panjang,” jelas Iptu Joko, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Grobogan, Agung Sutanto juga membenarkan adanya perbaikan jalur rel di wilayah tersebut.

“Sudah saya komunikasikan ke pihak KAI Daop 4 bahwa kegiatan tersebut, untuk kelancaran lalin sudah diamankan pihak kepolisian dan polsuska setempat,” ucap Agung.

Sementara itu, manajer Humas KAI, Krisbiyantoro saat dikonfirmasi membenarkan ada kegiatan perbaikan di lintasan rel kereta api. Tepatnya di perlintasan Ngrombo.

“Benar ada kegiatan perbaikan geometri jalur dan jika hari ini (Selasa-red), tidak selesai maka akan dilanjutkan besok (Rabu-red),” jelas Kris, sapaan akrabnya, Selasa (7/4/2020).

Hana Eswe-Wahyu