blank

SRAGEN(SUARABARU.ID) – Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen menggandeng Bank Jateng Cabang Sragen untuk bekerja sama mensukseskan program e-KIR. Launching Penerapan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLue), e-Uji Retribusi Kendaraan Bermotor dilaksanakan di Halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, (06/03)

Acara Ini dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sekda Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto beserta jajaranya, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen PD Agung Raharjo dan lebih dari 300 Juru Parkir serta pengusaha Angkutan barang / orang.

Calon peserta uji kendaraan dapat melakukan registrasi melalui alamat website di http://sikironline.co.id/ . Dengan adanya Layanan pendaftaran secara online ini memudahkan wajib retribusi dalam proses registrasi uji kendaraan.

Program e-KIR pengujian kendaraan bermotor ini dilakukan untuk memenuhi regulasi dari Pemerintah Pusat dalam rangka implementasi transaksi non tunai, disamping juga untuk menghindari adanya pungutan liar.

Wakil Pemimpin Cabang Sragen PD Agung Raharjo mengharapkan dengan dimulainya program e-KIR, maka para wajib retribusi yang akan melakukan uji Kendaraan Bermotor dengan mudah membayar di kantor Bank Jateng , atau melalui Internet Banking Bank Jateng, ATM Bank Jateng, Mesin EDC Bank Jateng, ATM Bersama dan Agen DUTA Laku Pandai Bank Jateng.

Ririn Puji Astuti sebagai Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng yang bertugas di Dinas Perhubungan mengungkapkan bahwa dengan adanya Agen sangat membantu baik dari sisi percepatan layanan pembayaran uji kendaraan maupun pendapatan yang diperoleh secara pribadi. Metode pembayaran di agen juga dilengkapi dengan QRIS (QR Code Indonesian Standard) yaitu pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik.

Bank Jateng-Wahyu