blank
BANTUAN SEMBAKO: Lasiyem mengidap tumor, menerima bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya dari anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Jati. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Jati, Senin (9/3/2020), mendatangi rumah Lasiyem (48), wanita penderita tumor menahun warga Dusun Rejosari RT-16/ RW-04 Desa Pengkoljagong untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan.

Kedatangan mendadak belasan anggota Polsek bersama anggota Koramil Jati itu, membuat wanita yang sehari-hari hanya beraktivitas di atas tempat tidur ini, menangis haru.

Selain silahturahmi dan mendoakan Lasiyem segera sembuh dari sakitnya, mereka juga memberi bantuan berupa paket sembako dan santunan.

BACA JUGA : Hasil Sidak Tim Gabungan, Harga Rempah Penangkal Covid-19 di Blora Stabil

Lasiyem yang menderita penyakit tumornya ini, adalah seorang wanita sebatang kara dan sehari-hari numpang hidup di rumah saudaranya.

Penyakit tumor yang dia derita sudah menahun, bahkan beberapa waktu lalu, rumahnya sudah dijual habis untuk biaya pengobatan.

Mendengar laporan dari Bhabinkamtibmas, Kapolsek Jati AKP Bajuri, langsung merespon dengan mendatangi Lasiyem dengan membawa bantuan paket sembako.

”Alhamdulillah untuk kedua kalinya, kami bisa memberi bantuan sosial untuk Ibu Lasiyem,” ucap AKP Bajuri.

Lasiyem sendiri merasa senang dengan kepedulian dan pemberian bantuan dari Polsek Jati ini. Wanita itu pun hanya bisa berucap terima kasih atas bantuan polisi.

”Alhamdulillah, matur nuwun Pak Polisi atas bantiannya,” ungkap Lasiyem.

Peka Lingkungan

Dalam kunjungan itu, anggota Polsek datang bersama anggota Koramil Jati dan aparat pemerintah desa setempat.

AKP Bajuri menyebutkan, sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, Polri harus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itulah, pihaknya selalu berusaha peka terhadap lingkungan, terutama kepada warga yang membutuhkan, seperti kini diderita Lasiyem.

”Kami berusaha peka terhadap lingkungan, dan Insya Allah ikut membantu warga yang sangat membutuhkan,” tandas Kapolsek Jati.

Seperti diketahui, Polsek Jati memang rutin melakukan bhakti sosial di wilayah setempat. Selain bakti sosial bulanan, baru baru ini Polsek Jati juga menggelar sunatan masal gratis untuk warga Jati.

Wahono-Riyan