blank
BERI ARAHAN: Humas Polres Blora Polda Jateng, saat memberikan arahan tentang antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong, di jajarannya. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Berbagai upaya terus dilakukan Humas Polres Blora, untuk antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong. Bahkan yang sering meresahkan masyarakat adalah, adanya penipuan online melalui media sosial.

Setelah beberapa waktu lalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga Blora melalui siaran Kamtibmas bersama LPPL Radio Gagak Rimang Blora, pada Rabu, (19/2/2020), Humas Polres Blora melakukan kunjungan ke Polsek Jajaran.

BACA JUGA : Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Berlangsung Lancar

Maksud dan tujuan kunjungan itu adalah untuk meminta dan mengimbau kepada seluruh anggota polri, terutama bhabinkamtibmas, untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan masyarakat.

”Tujuan utama kunjungan ini, untuk mengajak seluruh anggota Polres Blora agar bisa menjadi agen anti hoaks,” ucap Paur Humas Polres Blora, Bripka Arip Nirwanto, saat kunjungan di Polsek Bogorejo.

blank
SERIUS: Para peserta mendengarkan dengan serius penjelasan dari Humas Polres Blora, untuk menjadi agen anti hoaks.
Foto: wahono

Aktif Mengingatkan
Ditambahkan dia, berdasarkan pantauan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter, masih ada masyarakat pengguna internet atau netizen yang menjadi korban penipuan online, dengan modus transaksi jual beli barang ataupun dengan modus menang undian.

”Untuk antisipasi penipuan online di media sosial itulah, kita ajak bhabinkamtibmas untuk aktif mengingatkan warga,” tandas Nirwanto.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Polres Blora, Iptu Sumaryono SH menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Humas Polres Blora dalam menangkal hoaks di wilayahnya. ”Tentunya kita akan ikut aktif dalam memerangi hoaks, serta mengimbau kepada warga agar waspada terhadap penipuan online melalui media sosial,” ucap Kapolsek Bogorejo.

Wahono-Riyan