Bagikan
Neil Critchley/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Liverpool dipastikan tanpa diperkuat tim utama plus manajer Juergen Klopp saat menjamu Shrewsbury Town pada replay Piala FA babak keempat di Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB. The Reds dipaksa melakukan laga ulang kontra tim League One itu setelah bermain imbang 2-2 pada ronde keempat, Senin (27/1) dini hari WIB.

Si Merah unggul dua gol lewat Curtis Jones dan bunuh diri Donald Love. Namun, Shrewsbury membalas berkat dua gol Jason Cummings. Jadwal replay mengganggu libur musim dingin Liverpool. Karena itu, Si Merah akan menurunkan skuad U-23.

Mulai musim 2019-2020, otoritas Premier League memberlakukan libur dua pekan di tengah musim demi memberi kesempatan para pemain mengembalikan kondisi fisik selepas jadwal yang padat. Liverpool mendapat jatah libur pada 2-16 Februari. Demi memprioritaskan Premiership, maka tidak ada satu pun pemain senior yang bakal tampil melawan Shrewsbury. Juergen Klopp dan staf pelatihnya pun ikut libur.

Sebagai gantinya, The Reds mengandalkan tim U-23 yang dilatih Neil Critchley. Pasukan Critchley dibantai 0-5 oleh Aston Villa pada perempat final Piala Liga Inggris, Desember lalu. “Kami mendapatkan libur musim dingin, itu artinya kami tak akan bermain. Sebagai gantinya, anak-anak muda yang bakal tampil di sana karena toh tidak Ada yang peduli juga dengan apa yang kami hadapi,” ungkap Klopp.

Klopp memahami keputusan ini tidak populer, tapi itulah yang terjadi. Premier League meminta timnya menghormati winter break. “Kami pastikan tim utama dan staf pelatih tak akan bermain di sana,” ujar pria asal Jerman ini. ”Kami menerima surat dari Premier League pada April 2019 yang meminta kami untuk menghormati jeda musim dingin dengan tidak menggelar partai persahabatan atau pertandingan kompetitif,” paparnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here