Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan), memberikan ucapan selamat kepada personel yang berangkat menjadi Satgas Teritorial ke Kodam XVII Cendrawasih.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Senin (13/1), bertkenan melakukan pelepasan personel yang mendapatkan tugas sebagai Satgas Terotorial di wilayah Kodam XVII Cendrawasih. Pelepasan dilakukan, bersamaan dengan digelarnya apel pagi yang dilaksanakan di halaman Makodim Wonogiri.

Apel pagi diikuti oleh Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar beserta para Perwira Staf dan Danramil se jajaran Kodim 0728 Wonogiri, serta seluruh anggota Kodim Wonogiri. Perwira Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Lettu (Inf) Nurhadi, menyatakan, ada empat personel yang dilepas keberangkatannya ke Papua. Terdiri atas Sertu Budi Santoso Tarigan (Babinsa Koramil 21 Slogohimo), Koptu Wanto (Babinsa 07 Tirtomoyo), Koptu Ardian (Babinsa 14 Jatisrono) dan Kopda David Eko (Koramil 10 Wuryantoro).

Keempat personel ini, tergabung dalam Satgas Teritorial Tahun 2019, untuk melaksanakan tugas pergeseran menuju Wilayah Kodam XVII Cendrawasih. Pada kesempatan tersebut, Dandim berpesan agar keempat personel yang terpilih menjadi Satgas Teritorial ke Kodam XVII Cendrawasih ini, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-bajknya,  ”Ini adalah tugas mulia, berangkatlah dengan penuh keyakinan, bahwa kita bisa berbuat yang terbaik dan bisa membawa nama baik satuan kita,” pesan Dandim.

Dandim juga mengingatkan, kepada seluruh anggota agar ikut membantu keluarga yang ditinggalkan. Apabila pihak keluarga ada yang membutuhkan bantuan, segera lapor untuk ditindaklanjuti. ”Ketika rekan kita berangkat melaksanakan tugas, maka sudah semestinya keluarga yang ditinggalkan menjadi tugas dan tanggung jawab kita,” tandas Dandim.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here