blank
Polres Wonogiri Pimpinan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menggelar doa bersama lintas agama, untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Demi mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri, Polres Wonogiri menggelar doa bersama dengan para tokoh lintas agama. Acara ini, semalam, dilaksanakan di hall Mapolres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, doa bersama lintas agama ini, mengangkat tema “Doa Bersama Dalam Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri.” Dihadiri oleh para perwakilan agama di Wonogiri, yakni dari agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Konghucu, Budha dan Hindu.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah beserta seluruh anggota dan dari Kodim 0728 Wonogiri, , Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten 1 Setda Teguh Setiyono bersama jajaran Forkompimda, Ketua dan Pengurus Forum Kekurukunan Umat Beragama (FKUB) dan para tokoh agama.

Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, selaku penyelenggara menyatakan, doa bersama ini diselenggarakan sebagai wujud kehambaan makhluk ciptaan Allah SWT. Kita ebagai manusia biasa, tandas Kapolres, tak pernah luput dari salah, dosa dan banyaknya kekurangan.

Maka, tambah Kapolres, kita bermunajat kepada Tuhan semesta alam, agar nantinya kita semua di Tahun 2024 di berikan kesehatan, keselamatan. Juga diberi kekuatan dan kesuksesan dalam menjalankan amanah tugas pengabdian yang terbaik, pada bangsa dan negara, dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri.

Dalam kegiatan tersebut, dipanjatkan doa dari masing-masing perwakilan pemeluk agama dan kepercayaan secara bergantian. Yang memanjatkan doa sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Ustadz Zaenal Abidin dari FKUB Kabupaten Wonogiri untuk memberikan tauziah. Dalam tausyiahnya, disampaikan materi dan pesan untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri melalui doa, melalui jalinan persatuan dan kesatuan.
Bambang Pur