blank
Para kafilah dari Kabupaten Jepara yang siap mengikuti MTQ tingkat Provinsi.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sebanyak 26 Kafilah putra dan putri Kabupaten Jepara mengikuti Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Para perwakilan Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten Jepara ini, diberangkatkan secara langsung oleh Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta dari Halaman Setda, Kamis (25/4/2024).

blank
Pj. Bupati Edy Supriyanta secara langsung memberangkatkan perwakilan Qori-Qoriah Jepara.

Hadir mendampingi Pj. Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Akhsan Muhyiddin, Kabag Kesra Setda Agus Bambang Lelono, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yeni Yahya.

Dalam sambutannya, H. Edy Supriyanta mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan. Baik saat awal seleksi, pembinaan, sampai pemberangkatan.

Pihaknya juga berpesan kepada 26 Kafilah yang mewakili Kabupaten Jepara, agar selalu menjaga nama baik Jepara.

blank

“Jadikan MTQ yang dilaksanakan 25-29 April 2024 di Pati kali ini sebagai sarana menimba ilmu, mempererat ukhuwah islamiyah, serta menjadi wadah bagi pembangunan karakter yang berakhlakul karimah,”Ucap H. Edy Supriyanta.

Dirinya berharap, melalui ajang MTQ ini, akan lahir banyak generasi yang memiliki kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial. Sehingga menjadi modal dasar bagi pembangunan masyarakat Jepara di segala bidang.

“Menargetkan kemenangan itu penting, tapi bukan soal kalah menang. Yang paling penting itu bisa memperbaiki diri sendiri,”tuturnya.

Salah satu peserta MTQ Muhammad Jamallulail Anwar siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jepara. Tidak hanya itu, target mewakili Provinsi Jawa Tengah siap diwujudkan bersama teman-temannya.

“Saya mewakili teman-teman akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Jepara tercinta. Semoga mendapatkan juara dan maju ke tingkat nasional,”terangnya.

ua/diskominfo