blank
Babinsa di jajaran Koramil-22 Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri, memberikan pendampingan dalam dropping bantuan benih padi unggul varietas Sunggal kepada petani.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri Serma Agus bersama Serda Awaludin, melaksanakan pendampingan dropping bantuan benih padi kepada petani.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, bantuan benih padi tersebut memiliki varietas Sunggal. Merupakan bantuan dari Provinsi Jateng, yang pengadaannya melalui APBD I.

Distribusinya, dilakukan ke Kelurahan/Desa se- Kecamatan Slogohimo. Harapannya, dengan bantuan benih padi tersebut, dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan benih unggul carietas Sunggal, kelak diharapkan mampu meningkatkan hasil panen petani. Sekaligus mendukung upaya ketercukupan pangan masyarakat dan ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Jumlah bantuan bibit yang diberikan sebanyak  3.750 Kg. Babinsa yang tampil membantu melakukan pendampingan, turut serta memperlancar proses droping, sesuai dengan petunjuk teknis yang diberlakukan.

Komitmen Babinsa dalam melakukan pendampingan, menjadi contoh nyata dari kerja sama antara pemerintah, bahwa TNI dan masyarakat senantiasa berupaya mendukung kiat pemerintah untuk mencapai kemandirian pangan dan kemajuan pembangunan pertanian yang berkelanjutan.

Melalui pendampingan yang berkelanjutan, sektor pertanian dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan, bagi ekonomi lokal serta ketahanan pangan nasional.
Bambang Pur