blank
Bernardo Silva/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya belum 100 persen aman. The Citizens menang 3-1 atas tuan rumah Manchester United (MU) pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

City membuat The Red Devils tak berkutik pada babak pertama sehingga unggul tiga gol lebih dulu melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan bunuh diri Andreas Pereira. Satu-satunya gol balasan Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada paruh kedua. Dengan hasil ini, satu kaki Manchester Biru dianggap sudah di final. Pasalnya, The Citizens cuma butuh minimal hasil seri untuk lolos saat gantian menjamu MU di Stadion Etihad pada 30 Januari.

Kendati berada di atas angin, Pep tak mau jemawa. Pada musim lalu, Setan Merah membuktikan bisa membalikkan keadaan ketika menyingkirkan Paris Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions untuk menembus perempat final. “Ini belum selesai. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi, dan kita lihat apa yang akan terjadi,” ungkap Pep.

Di kubu Setan Merah, manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap optimistis skuadnya bisa membalikkan keadaan. Pengalaman comeback melawan Paris Saint Germain menyalakan keyakinan Solskjaer. “Kami hanya harus percaya saat pergi ke Etihad, dan berharap tampil bagus. Kami menciptakan banyak peluang ketika kali terakhir kali ke sana,” tutur Solskjaer. (rr)