Bagikan
Sergio Romero/dok

WOLVERHAMPTON (SUARABARU.ID) – Sergio Romero, kiper kedua Manchester United (MU), bermain menawan saat The Red Devils bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, Minggu (5/1) dinihari WIB. Dengan hasil ini Setan Merah memaksakan replay di Old Trafford pada 16 Januari. Romero membuat dua penyelamatan dari dua tembakan on target Wolves.

Sejauh ini dia membukukan 33 clean sheet dan hanya kebobolan 24 gol selama 52 kali membela MU. Performa penjaga gawang berkebangsaan Argentina ini dinilai lebih mantap dibanding David de Gea yang sedang menurun. De Gea kemasukan 25 gol dan cuma mencetak empat clean sheet dalam 22 penampilan di Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

“Wolves memiliki banyak kesempatan, Sergio membuat beberapa penyelamatan hebat dan kami selamat. Dia tak pernah mengecewakan kami,” ungkap Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip BBC Sport. Solskjaer memuji Romero sebagai sosok yang fantastis dan profesional. Sang head coach senang dengan tekanan yang diberikan Romero buat De Gea.

Kalau De Gea terus melempem, bisa jadi Romero lebih dipercaya menjadi penjaga gawang utama. Solskjaer membuka kemungkinan itu. Romero selama ini jarang diturunkan sebagai pemain inti dalam Premier League dan Liga Champions. (rr)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here