Bagikan
Para narasumber menjawab pertanyaan peserta dalam Seminar Nasional dengan tema 'Manakar Isi Kandungan RKUHP demi Kebutuhan Berbangsa dan Bernegara', di kampus Unissula Jalan Raya Kaligawe, Kamis (5/12). Foto: suarabaru.id/muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Lembaga Debat Peradilan Semu dan Riset Fakultas Hukum Unissula, menggelar Seminar Nasional dengan tema ‘Menakar Isi Kandungan RKUHP Demi Kebutuhan Berbangsa dan Bernegara’, di kampus Unissula Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Kamis (5/12).

Kegiatan dibuka Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof Dr H Gunarto SH SE Akt MHum. Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Wakil Dekan I Dr Widayati SH MH, Wakil Dekan II Dr Arpangi SH MH, dan Kepala Prodi S1 Kami Hartono SH MH.

BACA JUGA : Mahasiswa MKn Unissula Perkuat Kompetensi

Ketua Panitia acara ini, Feriyan Erlangga mengatakan, kegiatan diikuti 300 peserta. Mereka merupakan wakil dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang, antara lain Universitas Semarang (USM), Undip, Unimus, Udinus, UPGRIS, dan Unissula.

”Kegiatan ini merupakan agenda rutin. Tujuannya, menggalakkan kegiatan kompetisi internal Sultan Agung Law Fair. Selain itu, mencari bakat yang berpotensi di bidang hukum,” ujarnya.

Sejumlah 300 peserta antusias mengikuti Seminar Nasional yang diadakan Lembaga Debat Peradilan Semu dan Riset Fakultas Hukum Unissula, Kamis (5/12). Foto: suarabaru.id/muha

Tambahan Ilmu
Menurutnya, seminar menghadirkan tiga narasumber yakni, Prof Dr Barda Nawawi Arif SH MH (Undip), Dr Sri Sutatiek SH MHum (Ketua Pengadilan Tinggi Semarang), dan Staf Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI, Y Ambeg Paramarta SH MSi.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini para peserta mendapat tambahan ilmu, sehingga bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Dekan FH Unissula, Prof Dr H Gunarto SH SE Akt MHum menyatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dia berharap, ke depan para mahasiswa lebih kreatif lagi dalam menggelar kegiatan serupa.

”Fakultas Hukum Unissula telah terakreditasi A, sehingga para mahasiswa harus lebih banyak menyelenggarakan kegiatan ilmiah yang menunjang visi dan misi lembaga,” tandasnya.

Muha/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here