blank

Lokasi Kantor BKPPD di dalam kompleks Sekretariat Pemkab Magelang. (Foto:SB/Tuhu)

 

KOTA MUNGKID – Bagi yang sedang mencari pekerjaan, siapkan berkas lamaran. Tak lama lagi Pemkab Magelang,  membuka lowongan bagi calon ASN (Aparatur Sipil Negara).

Yang perlu disiapkan antara lain scan KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli.

Plt Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto SE, menyebutkan, 479 formasi yang dibuka meliputi 73 tenaga kependidikan atau guru, 230 tenaga kesehatan dan 176 tenaga teknis tertentu.

Menurut rencana, pegumuman penerimaan calon PNS (Pegawai Negeri Sipil) 11 Nopember 2019 melalui situs web Kabupaten Magelang dan website sscasn. Tahapan penerimaan pendaftaran dilaksanakan sampai Desember 2019.

Sedangkan tes seleksi antara Januari-Februari 2020. “Waktu dan lokasi tes menunggu keputusan BKN (Badan Kepegawaian Negara),” katanya.

Ditegaskan, tes seleksi CPNS bersifat murni, sehingga siapapun yang lolos berarti memang telah sesuai dengan kemampuan peserta.

“Apabila ada oknum yang mengaku bisa meloloskan sebagai CPNS, dapat dipastikan itu adalah modus penipuan. Karena tes ini ditangani pemerintah pusat/Panselnas (Panitia Seleksi Nasional),” tuturnya. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)