blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kiri) melakukan dulangan potongan nasi tumpeng kepada perwira TNI Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI – Massa polisi dari Polres Wonogiri, Sabtu pagi (5/10), melakukan manuver demonstratif. Dipimpin Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, para insan Bhayangkara membuat kejutan, beramai-ramai mendatangi Makodim 0728 Wonogiri. Bersamaan itu, jajaran Satlantas Polres Wonogiri memberikan pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi para prajurit TNI.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melalui Perwira Penerangan Kodim (Pendim) Lettu (Inf) Nurhadi, menyatakan, kedatangan massa polisi tersebut awalnya membuat kaget para personel TNI di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Namun ketika maksud mereka disampaikan, yakni untuk ikut mengayubagya HUT Ke 74 TNI, kekagetan itu mendadak berubah menjadi haru. Terlebih lagi, massa polisi itu membawa serta tumpeng kenduri dan kue ulang tahun.

Segera di halaman Makodim digelar karpet untuk menyambut massa polisi, dengan duduk secara lesehan. Ritual pemotongan kue tart dan tumpeng, segera dilakukan oleh Kapolres untuk diserahkan ke perwakilan Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Joko Susilo. ”Kami keluarga besar Polri perkenankanlah untuk ikut merayakan dan menyampaikan rasa bahagia dalam rangka menyambut HUT Ke 74 TNI. Kami hadir untuk memberikan uacapan selamat ulang tahun,” tegas Kapolres, sembari menyampaikan doa agar TNI makin profesional, dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa, serta dicintai rakyat.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan suport jajaran TNI dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selama ini. ”Tanpa suport dan dukungan dari TNI, tugas kami tidak dapat terlaksana dengan baik. Semoga keharmonisan TNI dan Polri makin kuat. Dirgahayu HUT TNI,” tandas Kapolres.

Acara ini, dirangkai dengan dulangan atau menyuapkan potongan nasi tumpeng, kepada perwira Kodim 0728 Wonogiri. dan makan pagi bersama, dengan duduk secara lesehan di atas karpet yang digelar di halaman Makodim. Hiburan musik yang disajikan oleh Zebra Band Polres Wonogiri, untuk memberikan suasana kemeriahan. Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, dalam sambutannya berkata: ”Saya minta maaf, karena pagi ini Bapak Dandim tidak dapat hadir bersama kita, karena sedang mengikuti upacara di tingkat Kodam IV Diponegoro di Ambarawa,” jelas Kasdim.

Ditambahkan oleh Kasdim, atas nama komando dan staf, mengucapkan terimakasih atas penghormatan yang disampaikan oleh jajaran Polres Wonogiri. ”Ini sungguh luar biasa, cukup meriah dan tak terduga,” ujar Kasdim. Selesai acara, dilanjutkan manuver show of force gabungan anggota Polres bersama jajaran Kodim 0728 Wonogiri, melakukan konvoi bersama keliling Kota Wonogiri. Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Sugihantoro, telah diberikan pelayanan gratis pengurusan 18 SIM bagi prajurit TNI. Terdiri atas 7 SIM-A dan 11 SMI-C.
suarabaru.id/Bambang Pur