blank
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun, MH.M.Kes

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Dua pasien dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP)   yang dirawat di RSUD RA Kartini Jepara kondisinya semakin membaik dan stabil. Pertama pasien berjenis kelamin laki-laki, usia 19 tahun,  mulai dirawat pada tanggal 17 Maret 2020.

Sedangkan pasien kedua laki laki berumur 26 tahun,  dirujuk dari  sebuah rumah sakit swasta di Jepara pada tanggal 18 Maret 2020.

Hal tersebut dibenarkan  oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun, MH, M.Kes saat ditanya SuaraBaru.id terkait dengan perkembangan pasien dalam status Pasien Dalam Pengawasan yang ditangani oleh RSUD RA Kartini.

Ia juga menegaskan, sampai saat ini belum ada pasien positif Covid – 19 di Kabupaten Jepara baik yang dirawat di RSUD RA Kartini maupun yang dirawat di rumah sakit lain diluar wilayah  seperti RS Mardi Rahayu maupun Rumah Sakit dr. Loekmono Hadi Kudus.

“Berdasarkan data yang ada, pasien yang dirawat adalah dengan status ODP dan PDP,” ujarnya menjelaskan.

Pasien dengan status PDP saat ini  dirawat di ruang isolasi RSUD RA Kartini 2 pasien, RS. Loekmono Hadi Kudus 2 pasien dan di RS Mardi Rahayu Kudus 1 orang pasien. “ Pasien dalam kondisi membaik dan stabil,” ujarnya

Sedangkan 5 orang  pasien dengan status ODP yang dirawat di RSUD RA Kartini dan 3 pasien dalam status sama yang di rawat di RSUD dr Loekmono Hadi hanya menjalani rawat jalan.

Namun mereka dipantau oleh tim Pedinkes dan Puskesmas dimana yang bersangkutan tinggal,” ujarnya.

Jangan Sebar Hoax

Sementara Ketua Umum Satuan Tugas Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, meinta kepada seluruh warga masyarakat untuk mendukung langkah yang diambil pemerintah.

Disamping membatasi kontak dan interaksi langsung jarak dekat, diminta warga untuk hati-hati dalam menggunakan media sosial, baik Fb maupun WA.

“Jangan menyebarkan hoax yang bisa saja sangat meresahkan masyarakat. Informasi hoax bisa saja dikemas dalam  bentuk ajakan-ajakan yang nampak baik. ,” ujar Edy Sujatmiko yang juga menjabat sebagai Sekda Jepara.

Hadi Priyanto