Bagikan
FOTO BERSAMA: Jajaran pimpinan Universitas AKI berfoto bersama dari kiri ke kanan, Handoko Soerjanto (ketua yayasan), Suwarno (wakil rektor bidang teknologi informasi), Yani Prihati (wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan), Tri Purwani (rektor), Harto Listijo (wakil rektor bidang kerja sama dan pengembangan bisnis), dan Alexander Dharmawan (wakil rektor bidang sumber daya). (dok)

SEMARANG – Pelantikan rektor dan pejabat struktural di lingkungan Universitas AKI dilakukan di kampus Jl Imam Bonjol 15-17, Semarang, kemarin. Dalam acara yang dihadiri sivitas akademica itu, Ketua Yayasan Unaki AKI Handoko Soerjanto SE MKom melantik Dr Tri Purwani SE MM sebagai rektor 2019- 2023. Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh ketua yayasan dan diakhiri penandatanganan berita acara pelantikan. Setelah dilantik menjadi rektor, Tri Purwani kemudian melantik wakil rektor dan beberapa pejabat struktural lain. Yani Prihati SSi MKom dilantik sebagai wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Alexander Dharmawan ST MKom (wakil rektor bidang sumber daya), Suwarno SSi MKom (wakil rektor bidang teknologi informasi), dan Harto Listijo SE MKom (wakil rektor bidang kerja sama dan pengembangan bisnis).

Dalam sambutannya, Tri Purwani menyatakan pada periode kepemimpinan sebelumnya, Unaki berhasil secara signifikan meningkatkan mutu pengelolaan pembelajaran yang ditandai salah satunya dengan meraih status terakreditasi peringkat B, baik untuk semua program studi maupun institusi. Rektor mengingatkan capaian ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. ”Saya minta para wakil rektor, para pejabat struktural serta semua staf bekerja keras dan bekerja cerdas agar semua proses yang berjalan di Unaki dapat terjaga dan ditingkatkan mutunya,” tuturnya.

Rektor menegaskan agar akselerasi kinerja dapat berjalan dengan optimal, struktur organisasi Unaki periode ini mengalami perubahan dibanding periode sebelumnya. Perubahan itu di antaranya adalah dalam hal distribusi wewenang dan tanggung jawab di tingkat rektorat serta lebih dioptimalkannya implementasi penjaminan mutu internal yang dikelola Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

Ketua Yayasan Handoko Soerjanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi rektor dan pejabat struktural masa bakti sebelumnya yang telah menunjukkan kinerja yang baik. Di hadapan rektor, para pejabat baru dan seluruh sivitas, dia menandaskan yayasan berkomitmen penuh untuk mendukung lembaga Unaki. Dengan komitmen itu, dia berharap pada periode kepemimpinan mendatang Unaki makin berkembang dan kian bermutu. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here