Bagikan

SEMARANG – Dosen Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula mengadakan program pengabdian kepada masyarakat yang diimplementasikan melalui  pelatihan pembuatan konten e-learning bagi Guru SD Hj Isriati Baiturrahman 2 Semarang pada (1/7) bertempat di Laboratorium Komputer SD Hj, Isriati Baiturrahman 2.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri UNISSULA Semarang bersama dengan Bidang Kajian dan Pengembangan Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Jawa Tengah dan SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Ketua II Bidang Pendidikan Bapak Prof Dr Ahmad Rofiq MA dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penggunaan e-learning tidak bisa menggantikan sosok Guru, keberadaan guru tetap menjadi kebutuhan utama dalam proses pembelajaran.

Kepala Sekolah SD Isriati 2, Amir Yusuf SPd, memberikan arahan kepada para guru untuk mengikuti Kegiatan pelatihan ini dengan baik, dengan harapan setelah pelatihan, para guru dapat mengimplmentasikan kompetensi tersebut untuk membuat konten pembalajaran berbasis TIK untuk mendukung e-learning di Sekolah.

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Konten e-Learning bagi Guru SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang ini laksanakan sebagai tindak lanjut riset tentang User Needs Assesment Penguasaan Kompentensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dibutuhkan oleh Guru Sekolah Dasar Hj. Isriati Baiturrahman Semarang.

Pelatihan diikuti 40 guru dengan trainer Muhammad Khosyi’in ST MT IPM, Ir Sri Mulyono MEng dan Sam Farisa Chaerul Haviana ST MKom. Khosyi’in menyampaikan para guru diharapkan dapat membuat konten pembelajaran berbasis ICT sebagai bagian dari kegiatan e-learning di sekolah dengan mengoptimalkan fitur yang ada pada Ms Powerpoint, seperti membuat template presentasi, membuat animiasi sederhana dan menyajikannya dalam proses pembelajaran yang menarik bagi siswa./suarabaru.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here