blank
ilustrasi

KUDUS – Proses seleksi calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemkab Kudus mulai menapaki babak final. 12 calon pejabat yang lolos untuk menempati jabatan sebagai kepala di empat  OPD, hari ini diuji kelayakan oleh Bupati Kudus HM Tamzil.

“Hari ini mereka harus menjalani fit proper test (uji kelayakan)  yang akan saya lakukan sendiri bersama bapak wabup,” kata Bupati Kudus, HM Tamzil, Selasa (18/6).

Menurut Tamzil, fit proper test dilakukan untuk memastikan siapa yang benar-benar layak untuk menduduki jabatan kepala di empat OPD yang sejauh ini masih kosong. Tamzil juga menegaskan, dalam penentuan siapa yang terpilih nanti, pihaknya akan bersikap obyektif.

“Yang pasti kami akan obyektif. Jadi siapa yang memang benar-benar layak, nanti yang akan terpilih,” ujarnya yang juga diamini Wabup HM Hartopo.

Sebagaimana diketahui, proses seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Kudus telah berlangsung dalam beberapa tahapan. Dari seleksi tersebut memunculkan hasil akhir berupa 12 nama calon pejabat yang mendaftar untuk posisi jabatan kepala empat OPD.

Adapun nama-nama yang lolos hasil akhir penilaian peserta terbuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkungan Kabupaten Kudus tahun 2019. Diantaranya jabatan kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, ada nama Rini Kartika Hadi Ahmawati, Catur Widiyatno, Sutrimo.

Lalu tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaatan Ruang diantaranya, Heru Subiyantoko, Arif Budi Siswanto, dan  Udi Waluyono.

Selanjutnya, tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di antaranya Rini Kartika Hadi Ahmawati, Teguh Riyanto, dan Eko Hari Djatmiko.

Serta tiga nama pelamar jabatan kepala Dina Kebudayaan dan Pariwisata, di antaranya Sanca Dwi Supani, Eko Hari Djatmiko, dan Kasmudi.

12 nama yang lolos seleksi tersebut juga dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Hingga penentuan akhir siapa yang terpilih dilakukan oleh bupati.

Suarabaru.id/Tm