blank
Sebuah mobil Chevrolet terguling dalam posisi miring, setelah menabrak mobil yang tengah parkir dan menabrak tiang LPJU. Kecelakaan tunggal ini, berlangsung di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 9.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Seorang tewas dan empat orang luka-luka, dalam tiga kejadian kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Kecamatan Purwantoro, Slogohimo dan Kecamatan Selogiri. Korban tewas bernama Mispan (27) penduduk asal Dusun Sobo RT 1/RW 6, Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Purwantoro terjadi pada Minggu malam (2/6) pukul 19.00, di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Tepatnya di Lingkungan Blimbing, Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro (sekitar Kilometer 50), menyebabkan dua orang luka-luka. Yakni pejalan kaki Sunar (65) warga Lingkungan Blimbing, Kelurahan, Kecamatan Purwantoro, dan pengendara sepeda motor Yamaha MX yang dikendarai oleh Risqi Abdurrohman (14) pelajar asal Dusun Ngandong RT 2/RW 3, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Saat kejadian, sepeda motor yang dikendarai Risqi melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kecelakaan, menabrak korban yang ketika itu tengah menyeberangi jalan.

Sebelumnya, Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, melaporkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil pikap L-300 berplat nomor AG 8122 RI dengan sepeda motor Suzuki  Shogun dengan plat nomor AD 2163 HR. Menyebabkan pengendara sepeda motor Mispan (27) tewas dan pemboncengnya bernama Puji Astuti (47) mengalami luka berat.

Mispan adalah penduduk asal Dusun Sobo RT 1/RW 6, Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Kemudian Puji Astuti adalah warga asal Perumahan Mustika TGR E-07/09, RT 3/RW 10 Matagara, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Sementara itu, di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal. Kapolsek Selogiri AKP Dirodo, melaporkan, lokasi kecelakaan terjadi di Kilometer 9 ruas jalan raya Wonogiri-Solo, tepatnya di Dusun Nambangan RT 2/RW5, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Sebuah mobil Chevrolet berplat nomo AD 9052 HI yang dikemudikan Susilo Hartoko (60) dari Kampung Kalitan RT 3/RW 5, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, menabrak mobil yang tengah parkir di tepi jalan dan menabrak tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Dampaknya, menyebabkan dada sopir Susilo Hartoko sakit dan luka pada tangan kirinya.Mobil parkir yang ditabrak berplat nomor AD 6755 ASD, milik Sukaryo, warga asal Dusun Turen RT 2/RW 3, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali.

Pemicu kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas, diduga sopir Susilo Hartoko saat kejadian ngantuk dan menyebabkan laju mobilnya nyelonong ke sisi kanan jalan, menabrak mobil yang tengah parkir dan tiang LPJU, sebelum kemudian terjungkal dalam posisi miring.(suarabaru.id/bp)