blank
Polres Cilacap menggelar apel pasukan terkait pengamanan pasca penetapan hasil Pemilu 2019. Apel diikuti jajaran kepolisian, TNI dan Satpol PP Cilacap.(Foto:SuaraBaru.id)

CILACAP – Ratusan anggota Polres Cilacap, TNI dan Linmas Satpol PP Kabupaten Cilacap, Selasa (21/5) mengikuti apel gelar pasukan. Apel pasukan ini dilaksanakan di Alun alun Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca ditetapkannya hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU Pusat.

‘’Tujuannya adalah untuk menunjukkan kehadiran kekuatan aparat keamanan baik dari Polri, TNI, dan Pemda,sehingga tercipta rasa aman kepada masyarakat di Cilacap,” kata AKBP Djoko Julianto.

Dikatakan, terkait keputusan KPU, Kapolres mengatakan bahwa itu merupakan amanah rakyat. Polri, TNI, dan pemerintah daerah, mempunyai kewajiban untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta apel agar selalu  menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat melaksanakan tugas, baik di perjalanan atau saat di tempat tugasnya.

Polres Cilacap saat ini juga meningkatkan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Cilacap. Sebanyak 50 Personel gabungan Polres dan jajaran Polsek Kota Cilacap, diterjunkan dalam pengamanan di Kantor KPU Cilacap.

Bukan hanya personel Polres Cilacap yang diterjunkan, Polres Cilacap juga memasang Mobil Barier Sat Sabhara. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kantor KPU Cilacap pasca ditetapkan Hasil Pemilu 2019.(SuaraBaru.id/eb)