blank
Youri Tielemans/dok

MANCHESTER – Leicester City akan mengandalkan serangan balik saat meladeni tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Selasa (7/5) dini hari WIB. Manajer The Foxes Brendan Rodgers paham betul kualitas pemain yang dimiliki Manchester biru. Mantan manajer Liverpool itu menginstruksikan skuadnya untuk tak memberi banyak ruang gerak buat The Citizens. Agar mampu mengimbangi pasukan arahan Pep Guardiola, Si Rubah diminta tetap menjaga kecepatan dan bermain kompak.

”City bertabur pemain kelas dunia. Pemain kelas dunia akan selalu menemukan ruang,” ujar Rodgers. “Anda harus mencoba dan menutup ruang. Saya yakin anak-anak punya kemampuan untuk menyulitkan mereka,” imbuhnya. Rodgers bakal tetap mempertahankan skema 4-5-1. Lapangan tengah dipenuhi lima gelandang dengan maksud meredam agresivitas City.

Sejak kedatangan pria asal Irlandia Utara ini, Leicester menjadi lebih diperhitungkan. Striker Jamie Vardy pun kembali garang. Itu tak lepas dari keterampilan lini penghubung yang bertumpu pada Youri Tielemans dan James Maddison. Tielemans dan Maddison sama-sama memiliki tendangan keras. Keduanya juga aktif menyokong Vardy untuk menjebol gawang lawan.

Bagaimana dengan The Citizens? David Silva dan kolega wajib menang demi menggeser posisi Liverpool dari puncak klasemen. Secara teknis, City jelas di atas The Foxes. Masalahnya, beban mental bisa mempengaruhi performa di lapangan. Pep ingin timnya tampil dengan fokus penuh. ”Kami masih optimistis untuk kembali melewati Liverpool. Namun, kekuatan Leicester saat ini sangat baik,” ungkap Pep. (rr)