Bagikan
Sebuah TPS yang berlokasi di tempat yang masih terendam banjir. Fotto: Kusfitria Marstyasih

DEMAK- Meski lebih dari sepekan, warga Dukuh Lengkong Desa Sayung Kecamatan Sayung Demak terkepung banjir namun hari ini,  Rabu,  (17/4) mereka tetap antusias mengikuti pesta demokrasi. TPS 19 sampai TPS 23 di Desa tersebut agak sulit dijangkau dengan kendaraan bermotor sebab air yang menggenangi jalan hampir setinggi paha orang dewasa.

Muhdun,  Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 20 Dukuh Lengkong Desa Sayung Demak menyatakan kalau warga antusias menggunakan hak suaranya.  “Kami optimis bisa mendulang suara sampai 95%. Jika ada yang sakit atau berhalangan kami jemput bola ke rumahnya,” ungkap Muhdun.

Tercatat ada 213 pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 20 Desa Sayung. Sebagian besar sudah melakukan pencoblosan sejak pagi. Mereka sabar menunggu panggilan di ruang transit berbentuk panggung darurat sebab air juga menggenang di dalam TPS.

Berdasarkan pantauan di lapangan,  memang warga tetap berkumpul di sekitar TPS untuk mengikuti perkembangan hasil penghitungan suara meskipun kaki mereka harus terendam air hingga ke lutut. Sodik (50) menyatakan antusiasme mencoblos. Padahal untuk mencapai TPS yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya yang juga terendam air,  ia harus menerobos banjir dengan berjalan kaki.

“Harus semangat nyoblos,  biar dapat presiden yang benar. Semua warga semangat soalnya ini pesta demokrasi. Harus disukseskan. ” Ungkap Sodik.

Suarabaru.id / Kusfitria Marstyasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here