Bagikan
Panglima TNI Marsekal  TNI  Hadi Tjahjanto  dan Kapolri  Jendral Tito Karnavian tengan melakukan pemeriksaan pasukan pada Apel Gabungan TNI Polri dalam Rangka Kesiapsiagaan Pengamanan Pilpres dan Pileg di Lanud Adi Soemarmo  Solo, Jumat (5.4) (Adji W) .

SOLO-Ribuan personel dari wilayah Jateng dan DIY mengikuti Apel Gabungan TNI Polri dalam Rangka Kesiapsiagaan Pengamanan Pilpres dan Pileg di Lanud Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/4).

Dalam kegiatan dipimpin bersama Pangdam IV Diponegoro Majend TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Panglima TNI Panglima TNI Marsekal  TNI  Hadi Tjahjanto  yang hadir bersama Kapolri  Jendral Tito Karnavian menanyakan Buku Putih kepada anggota TNI.

Atas pertanyaan tadi, diketahui tidak ada anggota yang sempat membawa buku putih. Panglima memberikan contoh tentang buku saku yang wajib dibawa anggota. Buku putih dimaksud  berisi panduan  terkait kode etik dan didalamnya terdapat poin mengenai netralitas TNI Polri.

Masih dalam kesempatan sama Kapolri Jendral Tito Karnavian juga mengecek pasukan Polri yang disiagakan untuk pengamanan Pilpres dan Pileg. Pertanyaan yang dilontarkan terkait asal anggota dan apakah ada TPS yang dinilai rawan .

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mochamad Effendi Mayjen TNI didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam amanatnya menyadari masih terdapat kekurangan. Untuk itu dengan sisa waktu yang tersedia sebelum berlangsungnya Pilpres dan Pileg, pihaknya akan terus menggelar latihan dan melaksanakan koordinasi antarsatuan satu dengan lainnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here