Bagikan

SEMARANG– Fakultas Hukum Unissula Semarang memborong gelar berbagai kategori dalam ajang kompetisi Peradilan Semu (Mucourt) tingkat Nasional. Acara yang diselenggarakan oleh FH Unnes itu menobatkan FH Unissula sebagai juara II, sedangkan juara I dan III masing masing direbut oleh FH Usakti dan FH UPH.

Disamping itu FH Unissula juga meraih predikat peran terbaik untuk 4 kategori dari 5  kategori yang dilombakan. Keempat peran terbaik yang diraih FH Unissula adalah Majelis Hakim terbaik, Jaksa Penuntut Umum, Penasihat Hukum serta Saksi/Ahli terbaik. Sementara untuk Panitera terbaik diraih oleh FH UPH

Dalam Mucourt memperebutkan Piala Konservasi tersebut diselenggarakan pada tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2019. Materi perkara adalah tentang Tindak Pidana Lingkungan.

Dari sekian banyak Perguruan Tinggi yang mendaftar hanya ada 11 delegasi  Perguruan Tinggi saja yang lolos dan masuk babak penyisihan , diantaranya Unissula, UGM, Usakti, UPH, Uninus, Unisma, Univ Merdeka Malang, Univ Palangkaraya, Univ Swadaya Gunung Jati, UMS, Univ Hang Tuah.  Sedangkan kategori observer meloloskan 4 Perguruan Tinggi Unibraw, Univ Pattimura, Unair, dan Univ Wijaya Kusuma.

Dengan hasil ini civitas akademika Unissula berharap kedepannya Fakultas Hukum akan semakin jaya.

Suarabaru.id/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here