Bagikan
SANTUNAN : Bagsumda Polres Blora dan Polsek Tujungan menyerahkan santunan dan sembako untuk mBah Sukirah, warga DesaTunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora. Foto : Wahono/

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, terus mendorong jajarannya agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan memotivasi agar lebih peduli pada kaum dhuafa, dan warga kurang mampu.

Ajakan Kapolres direspons jajarannya di 16 Kepolisian Sektor (Polsek) dengan baik. Kegiatan sosial kemasyarakatan terbaru, dilakukan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora.

“Kami motivasi anggota agar peduli lingkungan, peduli warga kurang mampu,” beber Kapolres AKBP Antonius Anang, Rabu (20/3).

Menurutnya, kepedulian terhadap kaum dhuafa dan warga kurang mampu, bisa dalam bentuk apapun, dan seiklasnya. Bisa membantu bedah rumah maupun bentuk lain seperti selama ini dilakukan.

Seperti Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) Polres Blora, menyambangi Sukirah (90), warga DesaTunjungan RT-05/RW-01, Kecamatan Tunjungan, Blora.

Di rumah Sukirah, rombongan Bagsumda dikoordinir Paur Bintal Iptu (Pol) Sudarto, mereka datang ke rumah seorang janda tua yang hidup sendirian di rumah sangat sederhana tersebut.

Kamtibmas

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono bersama anggota, dan Bhabinkamtibmas Desa Tunjungan Bripka Joko Purwanto, juga ikut menyerahkan santunan dan bantuan paket sembako.

Nampak suasana haru saat penyerahan bantuan sosial. Dengan mata berkaca-kaca mBah Sukirah mengucapkan terimakasihnya, sembari merangkuli sejumlah anggota Polres Blolra.

Sukirah hanya bisa berkata matur nuwun (terima kasih, Red) kepada rombongan polisi yang datang di rumah sederhana, kayu pada lapuk, atap genting banyak yang pecah, dan perabot rumah tangga seadanya.

“Kami berharap mBah Sukirah tetap semangat, jangan lelah dan berhenti untuk terus berdoa dan beribadah,” pesan Iptu (Pol) Sudarto.

Terpisah Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto menambahkan, kegiatan sosial kemasyarakatan itu sekaligus dalam rangka peringatan ulang tahun SDM Polri ke-68.

Tujuan lain, lanjutnya, untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polisi dalam memelihara Kamtibmas dan terjalin hubungan emosional yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Ini juga wujud nyata dan implementasi program yang dicanangkan Kapolres Blora, yakni pendekatan dari hati ke hati kepada masyarakat,” kata DR. Rubiyanto M.Si. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here