Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Kemenangan telak Barcelona 5-1 atas Lyon pada babak 16 besar leg kedua Liga Champions menunjukkan La Blaugrana dominan di Camp Nou. Dalam duel pada Kamis (14/3) dini hari WIB itu, Lionel Messi kembali tampil memesona dengan mencetak dua gol.

Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele sama-sama menyumbang satu gol. Balasan tim tamu dihasilkan Lucas Tousart. Selain lolos ke perempat final, Barca membuat rekor baru di Liga Champions. Tim besutan Ernesto Valverde itu kini tak terkalahkan dalam 30 pertandingan secara beruntun. Rinciannya, menang 27 kali dan seri tiga kali.

Kali terakhir Los Cules kalah di Liga Champions pada musim kompetisi 2012-2013. Di samping rekor tak terkalahkan, Los Azulgrana menembus perempat final untuk kali ke-12 tanpa putus. Sejak musim 2007-2008 raksasa LaLiga ini tak pernah absen ke babak delapan besar.

Messi sekali sukses menjaga konsistensi. Selain dua gol, dia menghasilkan dua assist. Performa itu memperlihatkan La Pulga (Si Kutu) tetap dalam permainan terbaik. Kinerja bintang asal Argentina ini diikuti Coutinho.

Setelah dihantam kritik gara-gara tampil di bawah standar, Si Penyihir Kecil kembali memberikan performa bagus. Coutinho pun berhasil mengubah siulan menjadi tepukan dari fans. ”Aku siap memberikan yang terbaik. Saya akan terus bekerja keras untuk mendapatkan tempat yang pas di sini,” tutur Phil, panggilan akrab Coutinho. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here