Bagikan
Cesc Fabregas/dok

LONDON – Masa Cesc Fabregas (31) bersama Chelsea tinggal menunggu waktu. Dia disebut-sebut akan pindah ke Monaco pada bursa transfer Januari ini. Duel melawan Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1), tampaknya bakal menjadi laga terakhirnya berkostum The Blues. Fabregas menjadi kapten Chelsea ketika mengalahkan Forest 2-0. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini memeluk beberapa rekan setimnya, dan manajer Maurizio Sarri setelah ditarik keluar pada menit ke-85. Momen emosional itu berlanjut saat bubaran.

Eks pemain Arsenal dan Barcelona tersebut menangis ketika melambaikan tangan kepada fans sebelum meninggalkan Stadion Stamford Bridge. Fabregas diyakini telah bersepakat dengan Monaco pada Januari ini selepas tersisih dari skuad utama Si Biru di bawah Sarri. “Peristiwa ini membuat saya emosional. Saya tidak mengira semuanya terjadi hari ini,” ujar Fabregas. Dia lalu menambahkan, “Saya tak bisa mengatakan apa pun karena saya menghormati Chelsea. Namun, semua orang tahu keadaan saya saat ini.”

Fabregas bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014 dari Barcelona dengan nilai transfer 33 juta euro. Selama berseragam The Blues, dia telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris plus satu Piala FA dan sebuah Piala Liga. Fabregas bermain di Inggris sejak 2003 saat diboyong Arsenal dari akademi Barcelona. Bersama The Gunners, dia meraih titel Piala FA, Community Shield, dan mengantar skuad Meriam London ke final Liga Champions 2006. Pada 2011, Fabregas pulang ke Spanyol. Dia membela Barca, tapi kembali ke Inggris tiga musim berselang setelah dibeli Chelsea. Pergi ke Monaco, Fabregas akan bereuni dengan Thierry Henry, yang kini menjadi pelatih klub Prancis itu. Dia dan Henry pernah bermain bersama saat memperkuat Arsenal. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here