Bagikan
Aldaier Makatindu (kanan/dok)

MANADO – Penyerang PSIS Semarang Aldaier Makatindu menikmati liburan di kampung halamannya, Manado, dengan perasaan was-was terkait karier sepak bolanya di Kota ATLAS. Kontrak pemain 26 tahun ini akan berakhir pada Januari 2019. Aldaier berharap dalam waktu dekat ada kabar baik dari manajemen PSIS mengenai kejelasan nasibnya tersebut. Setelah menghadapi Persebaya Surabaya (8/12), dia langsung pulang ke Manado. ”Manajemen klub hanya berpesan, pemain akan kembali dikumpulkan kalau jadwal lanjutan Piala Indonesia sudah diumumkan. Di sisi lain, kontrak saya habis 10 Januari 2019. Saya berharap sebelum hari itu sudah ada kepastian dari klub,” ungkap Aldaier, kemarin.

Piala Indonesia kini sudah memasuki babak 32 besar. Hanya event ini yang masih bergulir setelah Liga 1 selesai. Di Piala Indonesia, Laskar Mahesa Jenar telah melakoni dua pertandingan. Pertama, mengalahkan tim Liga 3, Persab Brebes  3-1, 10 Agustus lalu. Lalu, mengatasi kontestan Liga 3 lain, Persijap Jepara 1-0 pada babak 64 besar, 23 November silam. Aldaier tampil dalam dua laga Piala Indonesia itu sejak menit pertama. Adapun di Liga 1, mantan pemain Pusamania Borneo FC itu bermain 20 kali musim ini. Namun, cuma satu assist yang dia catatkan bagi Mahesa Jenar.

”Saya menunggu kesempatan untuk merantau lagi setelah liburan akhir tahun ini. Sebagai pemain profesional, saya menunggu kontrak saya dulu berakhir hingga 10 Januari nanti,” jelas Aldaier. Dia merupakan beberapa pemain luar Jawa yang membutuhkan banyak waktu jika kembali membela skuad Kota Lunpia. Selain dia, ada nama Melcior Leideker (Sorong), Nerius Alom (Jayapura), dan Safrudin Tahar (Ternate) yang kemungkinan tidak bisa dipanggil mendadak jika jadwal Piala Indonesia diumumkan. Saat ini baru dua pemain yang kontraknya habis bersama PSIS, yakni Petar Planic dan Bruno Silva. PSIS punya beberapa pemain yang dikontrak jangka panjang.

Mereka adalah Joko Ribowo, Ibrahim Conteh plus tiga pemain dari skuad PSIS U-19, yakni Aqsa Saniskara, Eka Febri, dan Agung Fendi. ”Manajemen sedang menunggu hasil evaluasi pelatih terkait siapa yang direkomedasikan untuk kontraknya diperpanjang. Kami masih menunggu jadwal Piala Indonesia untuk kembali mengumpulkan pemain dari liburan mereka,” tutur CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here