blank
Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono (kanan) memasukkan uang sumbangan sukarela ke dalam wadah toples yang dipegangi Polwan. Ikut mendampingi Kapolres AKBP Robertho Pardede, Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah dan Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, tampil memimpin aksi spontan penggalangan dana kemanusiaan untuk kepedulian bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Penggalangan dana secara internal ini, Selasa (3/10), dialkukan seusai gelar apel pagi di Mapolres Wonogiri. Aksi kemanusiaan ini, dipelopori oleh Kapolres, Wakapolres, bersama para perwira Kabag, Kasat, dan seluruh Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri.

Pengumpulan dana kemanusiaan secara spontan untuk disumbangkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu ini, secara teknis ditangani oleh Anggota Polwan dari Unit Provost yang berdiri di depan halaman, dengan memegangi toples sebagai wadah uang sumbangan. Tampil mendampingi, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah dan Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa. Para perwira kemudian maju satu-persatu, untuk memasukkan uang sumbangan sukarela ke dalam toples, termasuk para Kapolsek se jajaran yang datang dari 25 wilayah kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Turut serta memberikan sumbangan, para personel bintara dan jajaran PNS yang berdinas di lingkungan Polres Wonogiri, yang pagi itu ikut menjadi peserta apel. Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menyatakan, jumlah sumbangan yang diberikan dari masing-masing personel tidak sama, itu karena bersifat sukarela dan tergantung atas kerelaan pribadi yang bersangkutan. ”Yang penting ikhlas, banyak kalau ikhlas juga Alhamdulillah,” timpal Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono.

Gelar aksi spontan pengumpulan dana di jajaran insan Bhayangkara Polres Wonogiri, yang dilakukan bersamaan dengan event apel pagi ini, setelah dihitung terkumpul sebanyak Rp 32.995.000,- Uang tersebut, berasal dari dompet para personel Polres, yang mengikuti apel pagi bersama Kapolres. Yang mestinya, uang itu dipakai untuk uang saku pribadi masing-masing yang bersangkutan. Tapi karena dilandasi rasa kemanusiaan dan kepedulian, mereka rela menyumbangkan sebagian untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.
Menyikapi ini, Kapolres atas nama institusi kepolisian di Wonogiri, menyampaikan ucapan terima kasih dan teriring doa, agar para penyumbang dapat memperoleh anugerah rezeki pengganti yang berlipat dari Tuhan.(suarabaru.id/bp)