Bagikan
Wali Kota Sigit Widyonindito secara simbolis memakaikan baju training kepada atlet wanita yang akan bertanding pada Porprov Jateng 2018 di Surakarta, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Secara simbolis Wali Kota Sigit Widyonindito mengukuhkan dan menyerahkan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 19-25 Oktober 2018 di Surakarta.

Pengukuhan atlet ditandai wali kota memakaikan baju training  kepada atlet putra dan putri. Sedang penyerahan uang pembinaan diberikan kepada perwakilan pelatih, atlet putra dan putri.

Acara yang berlangsung di Pendapa Pengabdian Selasa (25/9) disaksikan Pejabat Sekda Sumartono, Kepala Disporapar Jarwadi serta pejabat lainnya. Hadir pula pada acara itu Ketua Umum Koni Kota Magelang Budi Cahyadi didampingi pengurus lainnya.

Menghadapi Porprov Jateng 2018 Wali Kota Sigit Widyonindito minta Ketua Koni dan pengurus menetapkan mana cabang olahraga unggulan yang bisa meraih prestasi.

‘’Sinergi dan komunikasi perlu terus dilakukan agar bisa meraih hasil yang maksimal,’’ pintanya.

Atlet diarahkan ke jenjang prestasi. Disamping menyenangkan atlet karena meraih prestasi, juga membawa nama baik Kota Magelang.

‘’Saya senang dengan kepengurus (Koni red) ini. Teman-teman bersedia menjadi pengurus Koni karena kecintaannya kepada Kota Magelang. Saya dan jajaran tidak mampu membawa maju Kota Magelang sendiri,’’ tegasnya.

Sigit juga menceritakan tentang pembangunan sport center di Sanden. ‘’Stadion Moch Subroto makin lengkap meski belum sempurna. Kami minta sumbangsih pikiran apa yang harus dilengkapi,’’ ungkapnya.

Setelah pada 19 September 2018 Wali Kota Magelang menyerahkan dana hibah untuk Koni sebesar Rp 1 miliar, pada APBD Perubahan 2018 juga dianggarkan untuk Koni Rp 1,4 miliar.

‘’Kita lihat prestasi anak-anak, (dana) sudah kita siapkan. Kalau prestasinya baik, kita juga berikan penghargaan. Olahraga kita jangan biasa-biasa saja, tapi terus maju dan meraih prestasi. Dana itu disiapkan supaya pengcab tidak bingung untuk atlet-atlet yang meraih prestasi,’’ tegasnya.

Ketua Umum Koni Kota Magelang Budi Cahyadi menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan Pemkot Magelang. ‘’Secara simbolis sudah diserahkan bantuan untuk atlet dan pengcab,’’ terangnya.

Pembina dan Penasihat Koni Kota Magelang Slamet Santosa menegaskan, Pak Wali konsisten selalu mendukung kemajuan olahraga di kota ini. Apalagi Pak Sigit juga atlet cabang tenis.

‘’Kalau beliau mengatakan akan support pasti dibantu. Kota Magelang ke depan harus mencetak bibit-bibit atlet muda,’’ ungkapnya.

Sebanyak 35 cabang olahraga bernaung di bawah Koni Kota Magelang. Yang berpartisipasi pada Porprov Jateng 21 cabang dengan jumlah atlet sebanyak 86 orang. Terdiri atas 59 atlet putra dan 27 atlet putri. (Suarabaru.id/dh)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here