Bagikan
Gubernur Ganjar Pranowo saat menyematkan tanda jabatan di dada HM Tamzil yang didampingi wakilnya, H Hartopo.(Foto: SuaraBaru.id)

KUDUS  – Bupati Kudus yang baru oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (24/9/2018), langsung tancap gas dalam menjalankan tugasnya.

Ir H.M Tamzil, MT dan Wakilnya H.M Hartopo, ST, MM, MH yang terpilih dalam pilkada serentak beberapa waktu lalu itu, Senin malam mengawali agenda kerjanya dengan Rapat Paripurna DPRD membahas penjelasan Bupati Kudus terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD.

Sidang dilaksanakan malam hari, dan dihadiri unsur Forkopimda dan anggota serta segenap anggota Dewan.

Mengawali sambutannya, Tamzil mengucapkan apresiasinya terhadap pilkada serentak 2018 yang berjalan dengan sukses.

‘’Terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah menyukseskan pilkada serentak 2018, sehingga berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ujar Tamzil.

Dia juga mengapresiasi anggota Dewan yang telah menyampaikan rancangan perubahan APBD di Rapat Paripurna sebelumnya. “Terima kasih kepada anggota Dewan yang telah menyampaikan perubahan APBD sebelumnya.”

Tamzil juga menyampaikan perlunya dilakukan perubahan APBD. “Perubahan APBD di Kabupaten Kudus tahun anggaran 2018 dilakukan karena adanya perubahan asumsi dari perkembangan rill pada tahun anggaran yang berjalan, ” ungkapnya.

Dia juga menyatakan pendapatan daerah yang meliputi pendapatan asli daerah, dana perimbangan, dan lain-lain dana pendapatan daerah yang sah, diprediksi mengalami kenaikan.

’Untuk target pendapatan daerah naik sebesar 15,55 persen. Disamping itu belanja daerah, belanja tidak langsung, belanja langsung, juga mengalami peningkatan.

“Saya berharap pembahasan rancangan peraturan daerah tentang rencana perubahan APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran 2018 dapat berjalan dengan lancar. Sehingga proses penyusunan dan penetapannya sesuai jadwal yang ditetapkan, karena hal ini berpengaruh terhadap batas waktu penyerapan program dan kegiatan,” ungkap Tamzil.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here