Bagikan
Karim Benzema/dok

MADRID – Real Madrid siap membuat AS Roma tak berkutik dengan cara mengendalikan penguasaan bola dan permainan di lapangan. Los Blancos akan menjamu wakil Italia itu pada laga pertama Liga Champions Grup G di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB. Striker Madrid Karim Benzema memperkirakan pertandingan berjalan sulit. Namun, dengan menguasai bola lebih banyak dan memegang kendali permainan, dia yakin Roma tidak bisa berkembang.

“Seperti biasa, partai pertama di kandang itu sangat penting. Kami harus menguasai bola dan mengontrol tempo permainan,” tutur Benzema. Menurut penyerang tengah berkebangsaan Prancis itu, Giallorossi adalah tim bagus dengan para pemain berkualitas. Dalam setiap laga, Benzema selalu berpikir soal mencetak gol, memberi assist, dan membantu tim menang.

“Tahun ini aku adalah kapten ketiga. Karena itu, aku harus menunjukkan banyak hal,” tandasnya. Kepergian megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat tugas menjebol gawang kini berada di pundak Benzema. Sejauh ini dia mampu mengemban misi yang diberikan pelatih Julen Lopetegui. Penerus Zinedine Zidane itu bakal menerapkan pola 4-3-3. Benzema menjadi target man yang diapit Marco Asensio dan Gareth Bale.

Bagaimana dengan Roma? Semifinalis musim lalu ini sedang goyang. I Lupi belum mampu tampil konsisten, dan itu yang membuat pelatih Eusebio Di Francesco galau. Pasukan Serigala sering membuang-buang keunggulan. Akhir pekan lalu, Daniele De Rossi dan kolega ditahan Chievo 2-2 meski lebih dulu unggul 2-0.

“Ini tak boleh terjadi ketika bertemu Madrid. Anda harus menampilkan performa yang hebat di barisan pertahanan agar bagus dalam serangan,” ungkap Di Francesco. Melihat ketangguhan Si Putih di Champions League, Di Francesco kemungkinan memilih skema 4-2-3-1 dibanding 4-3-3. Edin Dzeko menjadi striker tunggal yang ditopang tiga gelandang serang, Stephan El Shaarawy, Cengiz Under dan Bryan Cristante. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here