Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Lionel Messi, megabintang Barcelona, kembali membuat keajaiban. Penyerang berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu lagi-lagi menjadi bintang ketika La Blaugrana mengatasi Alaves 3-0 pada laga pertama La Liga musim 2018-2019 di Camp Nou, Minggu (19/8) dini hari WIB. Messi menyumbang dua gol. Satu gol lain dipersembahkan Philippe Coutinho. Meski menutup pertandingan dengan kemenangan telak, Barca dibuat kesulitan. Hingga turun minum, skor masih 0-0.
Kebuntuan baru pecah pada menit ke-64. Messi mencetak gol pertamanya melalui tendangan bebas. Dia dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar yang menerobos pagar hidup pemain Alaves dan mengecoh kiper Fernando Pacheco. Coutinho yang turun sebagai pemain pengganti memperbesar keunggulan pada menit ke-83. Messi membidik gol keduanya dalam injury time untuk memantapkan kemenangan pasukan tuan rumah.
“Kami bisa merasakan betapa sulitnya untuk membobol gawang Alaves. Mereka bertahan dengan sangat baik, dan kompak. Awalnya kami kesulitan menemukan ritme permainan, tapi kemudian mendapatkan lebih banyak peluang dan akhirnya berhasil membuat gol pembuka,” tutur Pelatih Barca, Ernesto Valverde. Dia menambahkan timnya bisa menghabisi Alaves ketika mereka mulai bermain lebih terbuka. Mantan entrenador Athletic Bilbao itu mengaku beruntung memiliki pemain sekelas Messi.
“Sangat menyenangkan, karena Leo bermain untuk kami. Dia tak pernah gagal bikin kejutan,” ungkap Valverde. Trio lini depan Barca awalnya diisi Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Coutinho dimainkan memasuki babak kedua menggantikan Nelson Semedo. Pada partai ini Valverde juga memberikan debut bagi dua pemain baru, yakni Arthur Melo dan Arturo Vidal. Arthur didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Andres Iniesta. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here