Bagikan
Paul Pogba/dok

BARCELONA – Barcelona kembali membuat sensasi. Klub Catalan kini memburu Paul Pogba, gelandang Manchester United (MU) asal Prancis. La Blaugrana mengajukan tawaran 45 juta pound (sekitar Rp 842 miliar) plus dua pemain, bek tengah Yerry Mina dan gelandang Andre Gomes, untuk mendaratkan Pogba di Camp Nou. Keinginan Barca memburu Pogba juga didukung agennya, Mino Raiola. Sang agen tak melarang kliennya mencari klub baru selepas musim lalu gagal bersinar bersama MU.

Sejauh ini Los Cules sudah mendatangkan gelandang serang Arthur Melo, bek tengah Clement Lenglet, winger Malcom, dan gelandang bertahan Arturo Vidal. Los Azulgrana memang butuh banyak stok pemain tengah setelah kehilangan Andres Iniesta, Paulinho, dan Javier Mascherano. Manajemen Barca tahu The Red Devils membutuhkan bek tengah. Buruan utama MU saat ini, Toby Alderweireld, belum dilepas Tottenham Hotspur. Proposal Barca untuk Pogba langsung ditolak MU. Pasalnya, Setan Merah tak berencana melego satu pun pilar pentingnya kali ini.

Rumor kepergian Mina tampaknya serius. Defender berkebangsaan Kolombia itu sudah absen dari latihan Barca. Selain MU, dia diminati Everton dan Lyon. Barca menginginkan 40 juta euro buat Mina. Ketika didatangkan pada Januari lalu, La Blaugrana mengeluarkan 11,8 juta euro untuk menebusnya dari Palmeiras. Peluang Barca menjual Mina sangat terbuka. Sebab, jatah pemain non-Uni Eropa mereka sudah penuh. La Liga hanya mengizinkan tiga pemain non-Uni Eropa.

Di skuad saat ini sudah ada Malcom, Arthur, Vidal, Philippe Coutinho, dan Marlon. Nama yang disebut terakhir itu berpeluang dijual atau dipinjamkan. Sementara Coutinho sedang dalam proses mengurus paspor Portugal. Selain masalah kewarganegaraan, stok bek sudah tercukupi. Pelatih Ernesto Valverde punya Samuel Umtiti, Gerard Pique, Lenglet, dan Thomas Vermaelen. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here