Bagikan
Para peserta lomba merias wajah tanpa cermin memamerkan hasil make up dihadapan para juri, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Memeriahkan peringatan HUT Ke 19 DWP  serta HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang menyelenggarakan lomba merias wajah tanpa cermin. Lomba yang berlangsung Jumat (3/8) di Gedung Wanita diikuti 40 peserta dari seluruh unsur DWP.

Ketua DWP Kota Magelang, Demetrya Tety Sugiharto mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan semangat berkompetisi dalam diri peserta. ‘’Kami berharap, para peserta bisa mengikuti lomba dengan jujur, sehat dan sportif,’’ harapnya.

Ketua panitia Jujuk Martono mengemukakan, tujuan lomba untuk mengembangkan bakat dan minat anggota DWP dalam hal ngadi saliro dan ngadi busono. Diharapkan mereka bisa percaya diri dalam setiap penampilan dengan merias diri sendiri tanpa harus ke salon kecantikan.

Dia menerangkan, lomba ini masuk dalam program kerja tahunan bidang pendidikan DWP Kota Magelang. Adapun hadiah yang diberikan  berupa uang pembinaan.

Supaya penilaian lomba berlangsung profesional, panitia juga mengundang tim juri dari sejumlah pihak yang berkompeten. Seperti dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi Melati), Wardah, dan perwakilan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

‘’Yang menjadi fokus penilaian lomba kali ini adalah kerapian, keluwesan, penampilan dan hasil akhir make up peserta. Adapun tema make up yang diangkat adalah make up pesta dengan baju menyesuaikan,’’ ungkap Jujuk.

Dia menuturkan, para peserta sangat antusias mengikuti lomba ini. Hal itu  dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi. ‘’Keinginan mereka untuk belajar merias diri cukup tinggi,’’ terangnya.  (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here