Bagikan
Lewis Hamilton/dok

BUDAPEST – Lewis Hamilton semakin garang. Sukses pada balapan Formula 1 (F1) di Jerman pekan lalu membuatnya kian percaya diri. Pembalap Mercedes itu meraih pole pada Grand Prix (GP) Hongaria yang digelar Minggu (29/7). Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Hungaroring, kemarin, Hamilton mencatat waktu tercepat satu menit 35,658 detik.

Dengan menempati start terdepan, driver berkebangsaan Inggris itu berpeluang besar untuk menduduki podium pertama. Jika berjaya lagi, Hamilton bakal kian nyaman di puncak klasemen. Posisi start kedua ditempati rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia itu musim ini semakin matang dan percaya diri.

Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, kali ini gagal mencetak waktu terbaik. Bertarung dalam kondisi lintasan basah, Vettel hanya mencatat waktu tercepat keempat. Raikkonen sediki lebih baik dengan menduduki peringkat ketiga dalam Q3.

Kendati hanya menduduki posisi keempat pada kualifikasi, Vettel bertekad mencari penebusan di GP Hongaria. Pada GP Jerman, 22 Juli lalu, dia kandas secara tragis. Memimpin balapan di Hockenheim, pembalap Ferrari itu melebar dan menabrak dinding pembatas. Gelar juara disabet Hamilton. Hasil itu membuat Vettel kehilangan posisi puncak dalam klasemen pembalap dengan selisih 17 poin.

“Mungkin bagus kalau langsung balapan agar pikiran teralihkan dan fokus ke hal berikutnya,” ujar Vettel. “Saya berharap bisa menang lagi supaya beban langsung hilang,” tambahnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here