blank
Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri (ketiga kiri), Sekda Kabupaten Magelang, Adi Wartanto (membawa bendera), membuka kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di lapangan drh Soepardi, Magelang, Sabtu (4/3/2023). Foto: sp

MUNGKID (SUARABARU.ID)- Sekitar 1.500-an orang, pada Sabtu (4/3/2023), memadati Lapangan drh Soepardi, di Kabupaten Magelang. Mereka sejak pagi berkumpul, untuk mengikuti Jalan Sehat BUMN, yang diadakan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-25 Kementerian BUMN.

Mewakili SIG, PT Semen Padang bersama PT Perhutani dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma, menyelenggarakan jalan sehat di Kabupaten Magelang, yang menjadi satu dari 234 kabupaten/kota penyelenggaraan Jalan Sehat Bersama BUMN.

Kementerian BUMN sendiri menjalankan program ‘BUMN Untuk Indonesia’, guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri ini.

BACA JUGA: Rayakan HUT Ke-25 Kementerian BUMN, SIG Gelar Jalan Sehat

PT Semen Padang yang merupakan anak usaha SIG, bersama PT Perhutani dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma, melaksanakan Jalan Sehat Bersama BUMN, di Temanggung dan Magelang.

Dalam kegiatan ini dihadiri Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, Direktur SDM Umum dan IT PT Perhutani, Muhammad Deni Ermansyah, Sekda Kabupaten Magelang, Adi Wartanto.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri mengatakan, menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi pihaknya.

BACA JUGA: Sajak-Sajak Hujan

Melalui kegiatan ini, PT Semen Padang sebagai bagian dari aset bangsa, di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

”Jalan Sehat Bersama BUMN ini, merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Padang telah menjadi bagian dari pembangunan di Jawa Tengah dan Indonesia,” kata Oktoweri, di sela acara.

Kegiatan jalan sehat yang mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke itu, dilakukan secara bertahap di 15 provinsi, mulai 12 Februari-19 Maret 2023, dengan tema ‘Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat’.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik dan Ambil Sumpah 2 Notaris Pengganti

blank
Sebanyak 1.500 peserta, mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMM, di Lapangan drh Soepardi, Kabupaten Magelang, Sabtu (4/3/2023). Foto: sp

Di bawah arahan langsung Menteri BUMN, Erick Thohir, kegiatan ini digelar untuk menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat, yang telah terbina selama 25 tahun.

Harapannya, agar Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat, dan mampu mengedukasi masyarakat, akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di Kabupaten Magelang, acara jalan sehat dimulai dari Lapangan drh Soepardi, Rumah Dinas Bupati Magelang, Tugu Soekarno Hatta, Jalan Sudirman arah Candi Borobudur, Jembatan Motor Sudirman, lalu balik arah ke Jembatan Mobil Sudirman, Tugu Soekarno Hatta, dan kembali ke Lapangan drh. Soepardi.

BACA JUGA: Tim SAR Bersama Polsek Tirtomoyo Wonogiri Mengevakuasi Jenazah di Kali Sidowayah

Dalam kegiatan ini, ditandai penyerahan Estafet Obor BUMN, oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, kepada Pemerintah Kabupaten Magelang, yang diwakili Adi Wartanto, selaku Sekda Kabupaten Magelang.

Adi juga menyampaikan apresiasinya pada BUMN, yang telah memilih Kabupaten Magelang sebagai tempat rangkaian HUT Ke-25 Kementerian BUMN, dengan menggelar kegiatan jalan sehat.

”Acara ini turut memberi kontribusi dan andil, agar masyarakat tergugah dari tidur selama dua tahun lebih, karena pandemi. Jalan sehat ini menjadi simbol, untuk membangun dan kembali beraktivitas,” terang Adi.

BACA JUGA: Pengurus PPI Kota Magelang Dikukuhkan, Pertama di Jateng

Dia juga menambahkan, kegiatan jalan sehat ini juga dapat sebagai pemantik kegiatan pariwisata. Karena rutenya merupakan spot pariwisata, yang dipromosikan pemerintah setempat.

”Kegiatan ini dapat mendorong UMKM bergairah kembali mendukung pariwisata, khususnya di sisi ekonomi lokal,” terang dia.

Riyan