blank
Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni (kedua dari kanan), menyerahkan obor estafet kepada Bupati Klaten Sri Mulyani (kedua dari kiri), saat membuka acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023, di Alun-alun Klaten, Sabtu (4/3/2023). Foto: sig

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Menteri BUMN RI, Erick Thohir, mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat, untuk Jalan Sehat Bersama BUMN, dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN, yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia.

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke ini, dilakukan secara bertahap di 15 provinsi, mulai 12 Februari 2023 hingga 19 Maret 2023, dengan tema ‘Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat’.

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 ini, menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat, yang telah terbina selama 25 tahun. Dengan harapan, Kementerian BUMN dan perusahan BUMN, hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat, akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik dan Ambil Sumpah 2 Notaris Pengganti

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program BUMN Untuk Indonesia, guna mendorong BUMN memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat.

Sebagai bagian dari BUMN, SIG turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Klaten, yang melibatkan 2.000 peserta, mulai dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Klaten dan sekitarnya. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (4/3/2023).

Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten ini, merupakan kolaborasi antara SIG, Perhutani dan Kawasan Industri Wijayakusuma.

blank

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengangkat bendera (flag off), menandai dimulainya Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten, yang diikuti 2.000 peserta.
Foto: sig

BACA JUGA: Tim SAR Bersama Polsek Tirtomoyo Wonogiri Mengevakuasi Jenazah di Kali Sidowayah

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten, merupakan salah satu lokasi dari penyelenggaraan yang dilakukan di 14 kota/kabupaten, dengan jumlah total masyarakat yang turut serta diperkirakan mencapai 28 ribu orang.

”Di usia ke 25 tahun, Kementerian BUMN bersama BUMN, berkomitmen mendukung perputaran ekonomi dan pengembangan masyarakat, untuk membangun manusia sehat yang amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Acara ini merupakan salah satu wujud nilai Kolaboratif, antara Kementerian BUMN bersama masyarakat, guna mencapai tujuan bersama menuju Indonesia sehat,” kata Vita.

Menurutnya, SIG bersama Kementerian BUMN ingin selalu hadir dan memberikan bakti terbaik bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA: Pengurus PPI Kota Magelang Dikukuhkan, Pertama di Jateng

”Sebagai perusahaan BUMN, SIG berkomitmen untuk terus berkontribusi melalui inovasi, menghadirkan beragam solusi berkualitas dan berkelanjutan, untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan,” imbuh dia.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani, menyampaikan apresiasinya pada Kementerian BUMN, karena telah menjadikan Kabupaten Klaten sebagai salah satu penerima estafet obor, pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN.

”Masyarakat sangat antusias mengikuti acara jalan sehat ini. Saya selaku Bupati Klaten dan masyarakat, mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun yang Ke-25 untuk Kementerian BUMN. Harapan kami, semoga BUMN semakin maju untuk terus ikut membangun Indonesia,” ujarnya.

blank
Peserta Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di Klaten, menempuh rute sepanjang tiga kilometer, mulai dari Alun-alun Klaten melewati Jalan pemuda dan Jalan Kawung, lalu Jalan Rajawali dan kembali lagi ke Jalan Pemuda. Foto: sig

BACA JUGA: Gelar RA dan KLB, NOC Indonesia Paparkan Laporan dan Rencana Kegiatan hingga Berikan NOC Awards

Kemeriahan jalan sehat ini juga dirasakan warga Klaten, Kristiningtyas (34 tahun), warga Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, sekaligus pemenang hadiah utama sepeda listrik di acara ini.

”Sejak jam 5 pagi, saya sudah berangkat dari rumah menuju Alun-alun. Saya tidak menyangka mendapat doorprize utama. Terima kasih dan selamat ulang tahun yang Ke-25 untuk Kementerian BUMN, semoga semakin maju dan terus dapat membina serta mendampingi industri kecil,” ungkap Kristinigtyas.

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta memadati kawasan Alun-alun Klaten, dan menempuh rute sepanjang tiga kilometer, selama 50 menit. Jalur yang dilewati meliputi, Alun-alun Klaten, Jalan Pemuda dan Jalan Kawung, kemudian Jalan Rajawali dan kembali lagi di Jalan Pemuda.

BACA JUGA: Tim Polres Wonogiri Jaring 23 Pelanggaran, Amankan 18 Knalpot Brong

blank
Chief of Strategy SIG, Antonius Ardian Bermana (kanan), menyerahkan sepeda listrik kepada Kristiningtyas, pemenang doorprize utama. Foto: sig

Pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten, SIG juga membagikan sejumlah doorprize mulai dari sepeda listrik, sepeda lipat, kulkas, smart TV, mesin cuci, kipas angin, kompor, serta beberapa hadiah menarik lainnya.

Acara juga turut dimeriahkan dengan pameran 18 UMKM, penampilan Band New Sadewa, Irene Ghea Monata serta senam Zumba bersama Zin Elda.

Selain di Kabupaten Klaten, SIG juga menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN di wilayah Jawa Tengah lainnya, yakni di Semarang, Demak, Jepara, Grobogan, Rembang, Temanggung, Magelang, Kebumen, Cilacap.

Selain itu juga, di Kota Bandar Lampung, Lampung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kabupaten Pinrang serta Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Riyan