blank
Acara temu wali (Foto: Teguh)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 497 wali mahasiswa baru dari 4 program studi meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru SD (PGSD), dan Pendidikan Guru Paud (PGPAUD) dihadirkan dalam acara ta’aruf (perkenalan) oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) di Gedung Perpustakaan lt. 3 Unisnu Jepara, hari Jumat (9/9-2022). Hadir dalam kesempatan ini seluruh pimpinan FTIK Unisnu dan para dosen pengampu menyambut tamu undangan wali mahasiswa.

Dekan FTIK Unisnu Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. menyampaikan kegiatan ini terselenggara dalam rangka menjalin silaturahmi antara Unisnu dengan wali mahasiswa, khususnya FTIK dengan wali mahasiswa. “Restu orang tua yaitu para wali mahasiswa sangat penting demi kelancaran studi putra putri mahasiswa di Unisnu Jepara. Artinya para wali mahasiswa telah mempercayakan putra putrinya untuk kami didik di Unisnu,” ujarnya saat membuka acara.

Pada tahun akademik 2022-2023 ini, mahasiswa akan belajar secara luring. Aktivitas mahasiswa di kampus kembali normal, sebab pandemi covid telah berakhir. Berbagai fasilitas, tak hanya belajar di kelas, disediakan oleh kampus yaitu UKK  (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). “Mahasiswa memiliki kesempatan menimba pengalaman melalui organisasi yang disediakan oleh universitas,” jelas Husni Mubarok, S.Pd.I., M.Pd. Wakil Dekan 1 FTIK Unisnu. Tak hanya mengikuti kegiatan perkuliahan, mahasiswa juga melakukan kegiatan bimbingan kemahasiswaan, ujian tengah dan akhir semester, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kampus Mengajar (KM), Magang dan studi independen bersertifikat (MSIB), skripsi, dan kelulusan, imbuhnya.

Selain itu, mahasiswa juga bisa memperoleh kesempatan beasiswa berprestasi. “Kami mendorong para mahasiswa untuk selalu berprestasi baik akademik maupun nonakademik,” tandas Husni.

Diana