blank
Poster Pratraining Legislatif yang akan digelar Dewan Mahasiswa Se-Universitas Semarang (USM) pada Sabtu (10/09/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa Se-Universitas Semarang (USM) akan menyelenggarakan Pratraining Legislatif secara dari melalui zoom meeting pada Sabtu (10/09/2022) mendatang.

Kegiatan yang akan digelar pukul 09.00-11.00 itu merupakan rangkaian kegiatan ke-3 sebelum Acara Puncak Training Legislatif berlangsung pada Oktober nanti.

Menurut Ketua Panitia, Indah Yuliana, kegiatan ini mengakat tema ”Mencetak Legislator Muda yang Berkarakter dan Berintegritas”, yang akan mengahadirkan narasumber Muhammad Dzulkha, S.Gz, ketua Senat Universitas Muhammadiyah Semarang periode 2021/2022.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membekali mahasiswa Universitas Semarang khususnya untuk organisasi kemahasiswaan (orma) USM yang termasuk kaum milenial yang memiliki kemampuan merumuskan peraturan perundang-undangan di tingkat mahasiswa.

Dia berharap, melalui kegiatan itu mahasiswa mampu membuat aturan-aturan yang bisa memberikan warna demokratis dalam regulasi yang dibuat.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada orma USM tentang pentingnya peran legislatif, mengetahui, tata cara dan teknik dalam persidangan, serta dapat menciptakan legislator-legislator muda dari USM yang berkarakter dan berintregitas,” tandasnya.

Muhaimin