blank
Para peserta (Foto: Desti)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu Jepara melaksanakan Monitoring dan Hibah Bantuan Alat Kepada Kelompok Pembudidaya Kepiting Bakau (Seylla serrata) Pokdakan Panji Muda Desa Panggung Kecamatan Kedung Jepara belum lama ini.

blank
Desti (Foto: Desti)

Dosen program studi (prodi) Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara Desti Setiyowati S.Pi. M.Si dan Arif Mustofa S.T M.Si. telah menganalisa bahwa kurangnya pengetahuan dan teknologi yang digunakan oleh pembudidaya Kepiting Bakau (Seylla serrata) Pokdakan Panji Muda Desa Panggung menyebabkan kurangnya perhatian pembudidaya terhadap manajemen kualitas air yang digunakan untuk budidaya.

Desti Setiyowati S.Pi. M.Si dan Arif Mustofa S.T M.Si menyampaikan pentingnya manajemen kualitas air untuk budidaya Kepiting Bakau (Seylla serrata). Selain penyampaian informasi mengenai manajemen dosen UNISNU Jepara juga menghibahkan alat kontrol kualitas air terutama untuk mengukur salinitas, pH dan suhu.

“Harapannya bantuan ini mampu meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan pemantauan kualitas air untuk pembudidaya kepiting, sehingga menghasilkan data kualitas air yang tercatat setiap harinya, serta mampu meningkatkan hasil budidaya Kepiting Bakau (Seylla serrata) di Desa Panggung Kecamatan Kedung Jepara,” ujar Desti.

Diana- Desti