Ketua PC memberikan sambutan (Foto : MD)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Anak Cabang  (PAC) GP Ansor Bangsri melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) kepada 38 peserta dari berbagai utusan ranting di wilayah Bangsri dan sekitarnya.

Para peserta PKD (Foto: MD)

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu Jumat hingga Sabtu mulai tanggal 15 Juli 2022 hingga 17 Juli 2022 di MTs Matholiul Ulum Banjaragung (15/7-2022).

Ketua PC GP Ansor Jepara sahabat Ainul Mafudz menyampaikan bahwa PKD adalah syarat untuk menjadi kader. “Jika hanya ikut kegiatan rutin organisasi Ansor Anda bisa menjadi anggota,” ujarnya sekaligus membuka kegiatan.

Akan tetapi, lanjutnya, untuk menjadi kader harus ikut pelatihan. “PKD adalah pendidikan harus harus diikuti calon kader,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran PC Ansor Jepara, PAC Bangsri, dan ranting. Hadir pula jajaran kepengurusan MWC NU dan ranting serta Banom yang meliputi  IPNU-IPPNU, Fatayat, dan Muslimat.

Selama tiga hari para peserta akan mendapatkan banyak materi, mulai dari belajar berorganisasi, kepemimpinan, kewirausahaan, dan kebangsaan.

Fasilitator PC Jepara Ahmadun menyampaikan ada salah satu materi yang diisi oleh ketua PC Ansor periode sebelumnya yaitu sahabat Samsul Anwar. “InsyaAllah beliau akan mengisi pada Sabtu besok,” katanya.

Bersama dengan PKD di Banjaragung, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Donorojo.

Alvaros – MD