Kunjungan Media Fujian di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang (2/7/2024). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menerima kunjungan Media Fujian, China yang digelar melalui kegiatan Jateng On The Spot Media Fujian Famtrip pada 1 hingga 5 Juli 2024.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Endro Wicaksa S.Si.T, MBM mengatakan, kegiatan kunjungan Media Fujian ini merupakan balasan dari Fujian, dimana sebelumnya media di Jawa Tengah melakukan kunjungan di sana.

“Kunjungan Media Fujian ini untuk mengetahui bagaimana kondisi di Jateng, yang nantinya akan dipublikasikan di China khususnya tentang pariwisata di Jateng,” kata Endro di sela-sela kunjungan wisata Lawang Sewu Semarang, Selasa (2/7/2024).

“Yang kita lakukan adalah mengajak mereka mengunjungi destinasi wisata di Jawa Tengah, diantaranya di Klenteng Sam Poo Kong yang memiliki sejarah panjang,” ujarnya.

Wisata Sam Poo Kong merupakan tempat wisata dengan keindahan bangunan khas dengan gaya bangunan Tiongkok, sehingga membuat suasana berwisata akan seperti berada di negeri tirai bambu.

Selain di Sam Poo Kong, peserta Famtrip juga diajak mengunjungi wisata Lawang Sewu, Museum Sangiran, Monumen Pers, Mangkunegaran, dan Borobudur

Endro menyebut, liburan pada bulan Juni-Juli 2024 ini menjadi berkah bagi tempat wisata di Jawa Tengah, termasuk di Lawang Sewu Kota Semarang yang diserbu pengunjung.

Ia menambahkan, di Jateng bermunculan destinasi wisata baru yang terus berkembang seperti di daerah Ungaran Kabupaten Semarang, ada Gedong Songo dan lainnya.

Diharapkan, dengan berkembangnya tempat wisata di Jawa Tengah akan meningkatkan sektor perekonomian. “Dinas Pariwisata Jawa Tengah terus mempromosikan dan mengenalkan wisata di Jateng baik melalui media sosial, juga melalui pemberitaan yang positif untuk lebih mengenalkan potensi yang ada di daerah,” tandasnya.

Ning S