Pembekalan KKN ke-XVII (Foto: Wafi)

JEPARA (SUARABARU.ID) –Dalam rangka pelaksanaan KKN Angkatan ke-XVII yang akan diselenggakan bulan Juli selama 40 hari ke depan, Unisnu siapkan mahasiswa melalui pembekalan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 2-5 Juli 2024 (2/7-2024). Sebanyak 830 mahasiswa Unisnu mengikuti materi pembekalan yaitu Nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah, penyusunan proposal, dan tentang Program Kerja KKN sesuai dengan tema “Kader Aswaja Membangun Desa Menuju Indonesia Emas.”

Kepala LPPM Unisnu Jepara Sisno Riyoko menuturkan kegiatan pembekalan KKN ini berupa penyampaian materi oleh dosen berkompeten yang akan berguna bagi para mahasiswa sebagai persiapan sebelum mereka diterjunkan ke 57 desa tempat mereka bertugas bersama pendampingan dosen pembimbing lapangan (DPL). “Setelah mahasiswa melaksanakan pembekalan, mahasiswa akan kami fasilitasi untuk tahap pelaksanaan KKN selanjutnya seperti konsolidasi dengan DPL dalam mempersiapkan program kegiatan sebelum penerjunan KKN yang direncanakan tanggal 23 Juli mendatang,” ujarnya.

Setelah mengikuti serangkaian pembekalan KKN Angkatan ke-XVII, Ketua panitia PPKKN Azzah Nor Laila menyampaikan pembekalan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa. “Mahasiswa memperoleh banyak informasi dari narasumber yang berpengalaman serta pernah menjadi DPL pada angkatan sebelumnya.

Ua