Yanuar Aris Budiarto (Foto: Yanuar)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Aplikasi Perkembangan teknologi digital berbanding lurus dengan perkembangan ekonomi digital. Salah satunya pada penggunaan  aplikasi Gaweyo. Aplikasi ini membuka ribuan lapangan kerja online. Melalui aplikasi ini, memposting status WA saja bisa memperoleh uang yang dibayar melalui e-wallet pilihan.

Pelajar sebagai pengguna aplikasi Gaweyo (Foto: Yanuar)

Hal ini disampaikan Founder Gaweyo Yanuar Aris Budiarto kepada SUARABARU.ID (19/6-2022). “Sekarang sudah hampir enam ribu pengguna,” ungkapnya.

Yanuar Aris Budiarto yang saat ini berusia 33 tahun lahir di Pengkol Jepara merupakan alumni Madrasah NU TBS Kudus dan lulus S1 Hubungan Internasional di Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Tampilan Gaweyo (Foto: Yanuar)

Menurut Yanuar, Gaweyo adalah StartUp yang membuka pekerjaan online melalui aplikasi. “Para pengguna bisa memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan mengerjakan tugas-tugas online seperti share banner, posting status di WA, isi survey secara online, dan isi polling yang ada di aplikasi Gaweyo,” jelasnya. Aplikasi ini akan dilaunching pada 17 Agustus 2022 bertepatan dengan HUT RI, tambahnya.

Pemuda Jepara seorang putra dari Suwito Beny ini menjelaskan bahwa dengan aplikasi android penghasil uang, penggunanya bisa menghasilkan uang hanya melalui handphone dan sambil rebahan di rumah. “Anak-anak muda zaman now bisa menghasilkan rupiah hanya pake handphone, sambil rebahan di rumah, yang penting terkoneksi internet ya,” ujarnya.

Meskipun aplikasi ini baru dan fee bonus awal dari misi yang dijalankan juga tidak banyak, tapi sudah ada yang pernah berhasil withdraw. “Ada siswa SMP dari Jawa Timur yang WD (withdraw) saldo Rp.50.000,-. Langsung kami kirim ke akun e-walletnya,” ungkap Yanuar.

Aplikasi ini sudah rilis secara resmi di Google Playstore, tanpa verifikasi KTP ataupun KYC, imbuhnya.

Alvaros