blank
Job Fair Unisnu Jepara 2022 (Foto: Unisnu)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Inovasi (LPPI) Unisnu Jepara melalui Pusat Pengembangan Karir, Alumni dan Konseling (PPKAI) Unisnu Jepara fasilitasi calon wisudawan melalui kegiatan Pembekalan Softskill Calon Wisudawan Unisnu secara virtual zoom meeting pada tanggal 24 Juni 2022.

Pembekalan softskill ini akan menghadirkan pemateri dari Qubisa bertemakan Menjadi Juara di Hadapan HRD secara online.

Setelah itu, mereka mengikuti kegiatan Job Fair sebagai pelamar kerja yang akan dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 25-26 Juni 2022.

Tak hanya pembekalan softskill yang akan diberikan kepada calon wisudawan, Unisnu juga mengundang perusahaan untuk bergabung menjadi partisipan Job Fair 2022. “Pelaksanaan Job Fair ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2022 di Gedung MWCNU Tahunan kompleks Kampus Unisnu Jepara,” ujar Drs. Zainul Arifin MA, M.Hum. Kepala LPPI saat dihubungi wartawan SUARABARU.ID hari ini, Minggu (12/6-2022).

Sementara, Kepala PPKAI  Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H menjelaskan prosedur pelaksanaan Job Fair 2022 bagi peserta perusahaan. “Para peserta perusahaan diminta untuk menyiapkan penataan Stand Job Fair ukuran 3 x 2 meter sehari sebelumnya yaitu Jumat 24 Juni 2022 pukul 14.00. Panitia akan menyediakan meja dan kursi serta aliran listrik demi kelancaran acara tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Unisnu juga memberikan fasilitas pembebasan biaya bagi perusahaan Job Fair dan bagi para pencari kerja. “Biaya penyelenggaraan Job Fair ini dibiayai oleh Unisnu Jepara dan gratis kepada pencari kerja dan perusahaan,” kata Wahidullah.

Masyarakat umum khususnya calon wisudawan juga para alumni dapat segera mempersiapkan surat lamaran. “Lamarlah dengan bismillah,” ujarnya.

Alvaros